HUT Kepri ke-19, Salam dari Ganjar Dan Anies

  • Bagikan
asri hadi mengucapkan selamat hari jadi riau
asri hadi mengucapkan selamat hari jadi riau

EDITOR.ID, Jakarta,- Hari ini Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) memperingati hari jadinya yang ke-19. Ucapan selamat datang dari sejumlah tokoh negara dan tokoh masyarakat. Salah satunya datang dari tokoh muda Sumatera Asri Hadi yang juga pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI).

“Kami menyampaikan ucapan selamat atas hari jadi Kepulauan Riau yang ke-19, semoga Kepri sehat, Kepri maju, kesehatan pulih dan ekonominya bangkit,” ujar Asri Hadi di Jakarta, Sabtu (18/9/2021)

Asri Hadi pernah bertugas lama di Propinsi Kepulauan Riau saat membantu Prof Ryaas Rasyid saat beliau menjabat dewan pertimbangan Presiden.

“Saya cukup mengenal Kepri karena saya pernah ditugaskan oleh Prof Ryaas Rasyid ke Kepulauan Anambas pada waktu beliau di Dewan Pertimbangan Presiden.

Ucapan juga datang dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mas Ganjar menyebutkan, bukan sekadar jadi tapal batas, Kepulauan Riau juga adalah gambaran jati diri kita sebagai bangsa dan negara.

“Selamat Merayakan Hari Ulang Tahun ke-19 untuk Propinsi Riau Terus tumbuh berkembang dan terus maju untuk seluruh saudara-saudaraku yang ada disana,” ujar Ganjar Pranowo, salah satu kandidat Capres 2024 ini.

Ucapan juga datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Assalamualaikum Mengucapkan Selamat hari jadi ke-19 untuk Propinsi Kepulauan Riau yang pada tahun ini mengusung tema Kepri Sehat Kepri Maju, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Insya Allah tema ini akan terefleksikan dalam keseharian dan Insya Allah Kepri benar-benar menjadi tempat yang memajukan masyarakatnya membahagiakan warganya. Sekali lagi Selamat dan Salam Hangat dari Ibukota, Assalamualikum Warohmatullah Wabarokatuh,” ujar Anies Baswedan.

Gelar Pekan Vaksinasi Ibu Hamil

Memanfaatkan momentum Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad akan meluncurkan Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau sekaligus program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil.

Ansar menargetkan pada pekan vaksinasi tersebut nantinya akan dilakukan suntikan vaksin sebanyak empat puluh ribu dosis per harinya.

Progam ini akan dimulai pada 25 s.d 30 September 2021. Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau sendiri jatuh pada 24 September 2021. Pelaksanaan pekan vaksinasi itu akan dilakukan di seluruh sentra vaksinasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Bila program ini berjalan, mudah-mudahan akhir Oktober mendatang, kita bisa menargetkan 100 persen vaksinasi bagi semua masyarakat Kepri,” kata Ansar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja PT Mc Dermott Indonesia di Batu Ampar Kota Batam, kemarin.

Sebelumnya, dalam rapat bersama Forokompinda Kepri, Gubernur Kepri bersama dengan jajaran Forkompinda memang sudah mencanangkan akan menggelar kembali vaksinasi masal seperti yang sudah dilakukan pada Sabtu 26 Juni 2021 yang lalu.

Pada hari itu, tercatat sebanyak 48.046 warga Kepri disuntik vaksin Covid-19 yang menjadi rekor terbanyak dalam satu hari untuk Provinsi Kepri.

Sementara itu, sampai dengan Jumat (17/9) total Capaian Vaksinasi COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau untuk Dosis 1 sudah sebanyak 1.241.464 orang atau sebesar 78,52 persen dengan penambahan 2.342 orang yang disuntik vaksin dosis I.

Adapun untuk dosis 2 sudah sebanyak 688.082 orang atau sebesar 50,10 persen dengan penambahan 10.558 orang yang disuntik vaksin dosis II.

Capaian ini membuat Provinsi Kepulauan Riau menjadi Provinsi Ketiga tertinggi se-Indonesia untuk vaksinasi Covid-19 di bawah Provinsi Bali dan DKI Jakarta. Untuk itulah guna meningkatkan lagi capaian ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau. (tim)

 117 Total Pengunjung,  9 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan