Hari Ini BEM SI Gelar Aksi, Anggap 7 Tahun Jokowi Mengkhianati Rakyat

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo

EDITOR.ID, Jakarta,- Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana akan kembali menggelar aksi pada Kamis (21/10/2021) hari ini, di depan Istana Negara.

Koordinator Bidang Isu Hukum dan HAM serta Korupsi BEM SI Zakky Musthofa Zuhad mengkonfirmasi rencana aksi tersebut.

Musthofa mengatakan aksi ini digelar dalam rangka 7 tahun kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Betul (akan ada aksi di Istana Negara), dalam rangka 7 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo,” ujar Musthofa saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/10/2021).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi tengah mengemban tanggung jawab sebagai pempimpin negara hampir dua periode.

Di mana pada periode pertama, yakni tahun 2014-2019 Jokowi didampingi Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden.

Sementara untuk periode ke dua dengan mengusung Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, Jokowi didampingi KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

Adapun tanggal 20 Oktober pada dua tahun lalu, tepat hari pelantikan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemimpin bangsa.

Musthofa mengatakan, sebagaimana dilansir Tribunnews.com, rencananya akan ada 1000 lebih mahasiswa yang terkonfirmasi hadir, dari berbagai daerah di Indonesia.

“Sekitar 1000an yang terkonfirmasi, dari daerah juga pada datang perwakilannya,” sebutnya.

Adapun kata Musthofa beberapa daerah perwakilan mahasiswa tersebut yakni dari Lampung, Riau, Palembang, Kalimantan, NTB, Solo, Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya.

Dalam selebaran undangan, rencananya aksi tersebut akan digelar mulai pukul 10.00 WIB dengan titik aksi di depan Istana Negara.

Dalam undangan bertajuk ‘Seruan Geruduk Istana Oligarki!! 7 Tahun Jokowi Mengkhianati Rakyat’ itu, tercatat kalau massa aksi yang hadir diharuskan membawa bendera kecil berwarna putih. (dq)

 239 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan