Settia

Gubernur Lampung Terpilih Terharu Ditelepon Jokowi

Gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi

EDITOR.ID, Bandar Lampung,- Gubernur Lampung terpilih, Arinal Djunaidi mengaku terkejut dan tak menyangka menerima telepon dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Sekda Lampung ini sangat terharu dan bahagia mendapat ucapan Selamat dan pesan khusus dari Presiden.

Presiden Jokowi menelepon Arinal beberapa saat setelah hasil hitung cepat menempatkan pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia (Arinal-Nunik) unggul dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Lampung.

“Ada yang tidak percaya saya ditelepon pak Jokowi, tetapi kenyataannya saya menerima ucapan selamat langsung dari pak Jokowi,” katanya di Bandar Lampung, Minggu (1/7/2018).

Arinal mengaku sangat terharu mendapat ucapan Selamat dari Presiden Jokowi yang sangat memberikan perhatian kepadanya. Yang kian membuat dia trenyuh dan tak akan melupakan ketika Presiden Jokowi berpesan agar Arinal menjadi gubernur yang memberi harapan kepada masyarakat Provinsi Lampung dan juga Indonesia.

Arinal mengaku ia salah satu yang mengagumi sosok Jokowi. Selain itu Arinal juga mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Jokowi saat menjabat sekretaris daerah Lampung dan Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta.

Ketika itu, Provinsi Lampung dan DKI Jakarta menjalin kerja sama untuk memasok kebutuhan pangan warga Jakarta.

Sayangnya, kerja sama tersebut tak berlanjut ketika gubernur Lampung yang saat itu dijabat Sjahcroeddin ZP digantikan oleh Ridho Ficardo.

“Apabila saya telah resmi menjadi gubernur Lampung, kerja sama dengan DKI Jakarta untuk memasok bahan pangan akan dilanjutkan. Lampung merupakan provinsi penghasil bahan pangan dan kita bisa memasok kebutuhan warga Jakarta dengan harga yang menguntungkan bagi petani,” katanya. (tim)

Leave a Reply