GMNI Jawa Timur Dirikan Posko Bantu Korban Erupsi Semeru

Posko DPD GMNI Jawa Timur
Posko DPD GMNI Jawa Timur

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur Fathul Bari menyampaikan GMNI Jawa Timur telah membentuk Posko untuk bantu korban erupsi Semeru.

“Kami (GMNI Jawa Timur) telah mendirikan posko dan membentuk tim untuk membantu memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat. Ini juga amanah dari DPP GMNI,” ujar Bari pada Sabtu (18/12).

Sebelumnya, DPP GMNI membuka donasi untuk korban erupsi. Dari hasil donasi tersebut, GMNI Jawa Timur menyerahkan ke para korban.

Menurut Bari, korban erupsi Gunung Semeru masih memerlukan bantuan dari masyarakat.

“Hingga saat ini korban masih memiliki rasa trauma atas kejadian yang menimpa mereka. Banyak masyarakat memerlukan uluran tangan, sehingga kami berusaha hadir di tengah-tengah mereka,” katanya.

Dihubungi terpisah, Koordinator Posko yang juga Pengurus GMNI Jawa Timur Fikri Rohmannudin, mengatakan pihaknya sedang mendata kebutuhan masyarakat.

“Sejauh ini tim kita sudah bergerak di lapangan untuk mengecek kondisi terupdate seperti apa dilapangan, apa saja yang diperlukan masyarakat serta bagaimana rencana tindak lanjut yang akan kita lakukan,” jelas Fikri.