Settia

Generasi Milenial Kumpul Bahas Menangkan Jokowi

EDITOR.ID, Jakarta,- Siapa bilang Presiden Joko Widodo tidak dekat dengan kalangan anak muda. Buktinya, puluhan anak muda generasi milenial berkumpul di Kafe DCost VIP di bilangan Jakarta Pusat, Selasa malam (14/8/2018). Mereka menyiapkan diri untuk mendeklarasikan diri sebagai pendukung Jokowi Dua Periode.

Mereka berasal dari kalangan profesional muda, pengusaha muda, akademis, hingga mahasiswa. Yang pasti anak-anak muda itu mengklaim non partisan alias tidak berafiliasi dengan parpol manapun. Namun anak-anak muda dari berbagai latar belakang profesi ini belum akan mendeklarasikan diri secara terbuka. Mereka baru menyiapkan diri untuk membentuk jaringan hingga tingkat bawah.

Para pendukung Jokowi yang datang dari kalangan generasi milenial ini menamakan diri J2P.id Youngnetizen. Mereka merasa Jokowi sangat mereka banget. Mulai dari kostum Jokowi yang memakai sepatu sneaker dan hobi Jokowi nonton musik, menurut kalangan Gen Milenial ini dianggap sangat anak muda banget.

Kini jaringan J2P.id sudah terbentuk nyaris di semua propinsi. Target kampanye mereka untuk mendukung Jokowi melalui media sosial. Relawan kalangan anak muda yang tergabung dalam J2P.id ini memilih mempromosikan jagoan mereka melalui website. Website tersebut berisi data-data keberhasilan atau prestasi Joko Widodo selama ini.

“Dengan ini, J2P.id sebagai jaringan relawan sepakat mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Dukungan dilakukan secara positif berbasis data yang aktual. Para pengurus akan berpartisipasi dan berjuang bersama untuk Jakarta yang lebih maju,” kata Ketua J2P.id Bagas Adhadirgha di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Mereka juga akan memanfaatkan media sosial untuk mengkomunikasikan prestasi yang telah dicapai Jokowi selama lima tahun pemerintahannya.

Bagas mengatakan website tersebut ditujukan khususnya untuk kaum milenial, terutama untuk menghindari adanya hoax terkait Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Ini untuk memberikan informasi ke masyarakat apabila masyarakat merasa informasi yang beredar tidak benar. Karena itu, kita buat J2P.id,” imbuhnya.

Menurut Bagas, ada 10 provinsi yang tergabung saat ini. Bagas berharap bulan depan anggota J2P.id ini berkembang hingga ada di 34 provinsi.

“Kebanyakan dari kami ini belum terafiliasi dengan parpol, karena kita nggak tergabung dalam parpol. Kita tergabung di afiliasi ini. Mudah-mudahan ke depan kita sudah bisa di 34 provinsi. Saat ini kita baru ada di 10 provinsi dengan total relawan sekitar 500 orang,” kata Bagas.

Baca juga: Relawan Jokowi-Ma’ruf ‘Tempur’ di Udara-Darat, Tersebar Se-Indonesia

Dalam acara deklarasi itu, J2P.id juga mengundang anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Sidarto mendukung langkah relawan J2P.id itu untuk mendukung Jokowi 2 periode.

“Nah, sekarang kita miliki presiden yang sederhana, jujur, humble, mau mendengarkan orang, itu dia. Kalau saja terpilih lagi 5 tahun lagi, insyaallah semua meramalkan tahun 2030 Indonesia jadi negara ekonomi di dunia. Itu bukan fiksi. Itu betul-betul kajian lembaga, bukannya kita akan bubar, bukan,” kata Sidarto dalam sambutannya.

“Nah, Anda tidak salah untuk mendeklarasikan Jokowi dua periode. Tidak salah. Terus terang, mulai dari Jakarta kembangkan ke seluruh Indonesia. Ini saatnya Anda berjuang memberi kesempatan untuk Jokowi,” sambungnya. (tim)

Leave a Reply