Viral Video Farel Prayoga Naik Jet Pribadi Demi Tak Telat Sekolah Habis Manggung

Dalam foto tersebut, Farel Prayoga tampak menggunakan jet pribadi untuk berangkat ke sekolah. Usut punya usut kenapa Farel terpaksa menggunakan jet pribadi karena penyanyi cilik ini tak ingin jadwal pelajaran sekolahnya terlambat.

Jakarta, EDITOR.ID,- Usai tampil di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, pamor Farel Prayoga mendadak berkibar jadi sosok selebriti nasional. Mantan pengamen jalanan asal Banyuwangi ini panen order manggung di seantero tanah air hingga kuwalahan menerima job menyanyi.

Baru-baru ini beredar video Farel Prayoga membuat heboh publik dunia maya lewat foto sedang naik jet pribadi. Foto tersebut beredar di media sosial dan jadi perbincangan netizen.

Dalam foto tersebut, Farel Prayoga tampak menggunakan jet pribadi untuk berangkat ke sekolah. Usut punya usut kenapa Farel terpaksa menggunakan jet pribadi karena penyanyi cilik ini tak ingin jadwal pelajaran sekolahnya terlambat.

Saat itu ia sedang manggung di Kalimantan Selasa, (30/8/2022) namun Farel terus bersikukuh untuk berangkat sekolah keesokan harinya.

Farel diundang oleh Haji Isam seorang pengusaha dari Kalimantan. Awalnya, Farel sempat menolak ajakan tersebut sebab ia harus berangkat sekolah.

“Sempat ditolak oleh Farel karena dia pingin sekolah. Kami sampaikan memang kalau ada tawaran yang lumayan. Si Farel menolak karena harus sekolah,” ujar David Hasrul Harahap selaku pendamping dari label Aneka Safari, Kamis (1/9/2022).

Haji Isam tak ambil pusing dan meminjamkan jet pribadinya untuk mengantar Farel ke sekolah. Farel akhirnya berangkat dari Bandara Kalimantan pukul 03:00 dini hari. Sesampainya pukul 06:00, Farel bergegas diantar ke sekolah.

“Alhamdulillah sampai di sekolah pas pukul 06.30 WIB dan langsung masuk kelas, tidak sampai terlambat,” tukas David.

Hal senada diungkapkan Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Banyuwangi, Zidni Ilman. Zidni adalah orang yang mengunggah foto Farel sedang naik jet pribadi.

Lebih lanjut Zidni yang mengaku sebagai orang tua angkat Farel mengatakan, penyanyi cilik ini menggunakan jet pribadi usai menghadiri acara manggung di Batulicin, Kalimantan Selatan pada 29 Agustus 2022.

Menurut Zidni, Farel hanya mengisi acara satu malam dan subuhnya langsung bertolak ke Banyuwangi, Jawa Timur untuk sekolah. “Besoknya pagi subuh dari Batulicin dianterin pulang ke Banyuwangi. Biar cepat ke sekolahnya karena jam 7 (pagi) sudah masuk sekolah,” ucap Zidni lagi.

Farel Prayoga terlihat sudah memakai seragam merah-putih lengkap untuk pergi ke sekolahnya di Banyuwangi.

Zidni juga menyebutkan, Farel tampil dalam acara di Batulicin, Kalimantan Selatan dengan membawakan lima lagu, termasuk “Ojo Dibandingke”. “Iya kemarin bawain lima lagu,” ujar Zidni lagi.

Disinggung mengenai perasaan Farrel usai naik jet pribadi, Zidni menjawab demikian. “Kesannya senang karena baru pertama kali juga naik itu,” ungkap Zidni.

Sebelumnya Zidni juga sempat mengunggah momen ketika Farel naik jet pribadi di Instagram-nya. “Nganterin bocil sekolah naik motor (x), Nganterin bocil sekolah naik jet (v),” tulisnya di akun @zidniyazidni.

Tampak di foto yang diunggah lewat akun Instagram-nya itu Farel sudah berseragam lengkap. Termasuk memakai dasi dan topi untuk bersekolah.

Aksi Farel menuai pujian dari berbagai kalangan berkat semangatnya menempuh pendidikan. Farel dinilai hebat sebab masih mengutamakan sekolah di tengah kesibukannya.

Salah satu orang yang ikut memberikan aplause pada Farel adalah Sandiaga Uno. Sosok yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu memuji Farel Prayoga lewat unggahan Instagramnya.

“Salut untuk @farelprayoga.co, walaupun ada undangan show di Kalimantan, masih tetap komitmen untuk bersekolah,” tutur Sandiaga lewat Instagram @sandiuno dikutip Kamis, (1/9/2022).

Sandiaga mengatakan, Farel pantas dijadikan panutan bagi anak muda. Di usianya yang masih sangat belia, Farel berhasil mencontohkan bahwa pendidikan dan karir bisa berjalan beriringan.

Ia juga bertutur bahwa Farel beruntung bisa menaiki pesawat jet di usia muda. Fare”Saya saja pertama kali bisa merasakan naik private jet saat sudah menjadi pengusaha,” cerita Sandi.

Sandiaga pun mendoakan agar karier dan sekolah Farel sukses serta bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang.

“Panutan untuk teman-teman lainnya, bahwa karir bisa tetap beriringan dengan pendidikan, asal ada kemauan dan disiplin!! Setuju?,” pungkas Sandi.

Nama Farel Prayoga melejit setelah tampil di Istana Merdeka dalam acara HUT ke-77 RI. Di hadapan para pejabat negara, siswa asal Banyuwangi, Jawa Timur itu menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ karya Abah Lala. (tim)