Settia

Drama Battle di MotoGP Aragon Salip Pecco di Lap Akhir, Bastianini Juara

Persaingan ketat di Sirkuit Aragon. Sang Pemuncak Klasemen MotoGP Fabio Quartararo Tumbang Bertabrakan dengan Marc Maquez

Jakarta, EDITOR.ID,- Drama ketatnya persaingan balapan MotoGP tersaji di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (18/9/2022). Enea Bastianini akhirnya merengkuh podium pertama setelah secara dramatis dalam adu batle terjadi di lap terakhir jelang finish.

Kemenangan sudah didepan mata ketika pembalap Ducati Francesco Bagnaia memimpin di urutan terdepan sejak lap pertama dan bahkan menjauh dari pembalap lainnya pada beberapa lap. Fatalnya di 4 lap terakhir Pecco, julukan akrab pembalap Francesco Bagnaia dikejar Enea Bastianini

Enea Bastianini ulet dan terus menempel Pecco tanpa kenal menyerah. Pecco sempat mampu menjauhi Enea. Namun Enea kembali mendekat dengan memacu motornya lebih kencang. Beberapa kali mendekat Pecco berhasil menjauhkan jarak dengan Enea.

Keunggulan Bagnaia terus bertahan dan tidak mendapat tekanan. Hingga akhirnya di tiga lap terakhir Bastianini berhasil memberi tekanan kepada Pecco.

Namun momen dramatis terjadi di lap terakhir jelang Finish. Enea mampu mencuri dan menyalip Pecco dengan jarak sangat tipis dan mengalahkannya di garis finish untuk meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2022. Podium ketiga ditempati Aleix Espargaro.

Ketatnya persaingan pembalap di ajang Sirkuit Aragon juga diwarnai insiden sang Baby Aliens Marc Marquez yang bertabrakan dengan sang pemuncak klasemen Fabio Quartararo. Marquez kembali bertabrakan dengan pembalap Jepang.

Hasil MotoGP Aragon 2022:

  1. E. BASTIANINI 41 menit 35,462 detik
  2. F. BAGNAIA +0.042
  3. A. ESPARGARO +6.139
  4. B. BINDER +6.379
  5. J. MILLER +6.964
  6. J. MARTIN +12.030
  7. L. MARINI +12.474
  8. J. ZARCO +12.655
  9. A. RINS +12.702
  10. M. BEZZECCHI +16.150

Leave a Reply