Settia

Calon Juara Dunia MotoGP Tumbang di Aragon, Bagnaia Punya Asa

Tabrak Marquez, Quartararo Jalan Pincang dan Meringis Kesakitan

Jakarta, EDITOR.ID,- Fabio Quartararo harus tumbang di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (18/9/2022). Padahal ambisi Quartararo bisa menaklukkan Sirkuit ini sangat besar. Sang pemuncak klasemen MotoGP 2022 mengalami kecelakaan di tikungan tiga lap pertama MotoGP Aragon 2022. Kegagalan ini membuat Francesco Bagnaia yang menduduki posisi kedua punya asa merebut posisi pertama dan Juara Dunia.

Drama tersebut menyebabkan Quartararo gagal finis.

Start di pole enam, calon juara dunia MotoGP Quartararo langsung tancap gas. Namun Quartararo justru mengalami kecelakaan brutal dengan Marquez pada awal balapan MotoGP Aragon 2022.

Semua bermula dari ketika Marc Marquez hampir mengalami highside setelah ban belakangnya menggelincir. Marquez berhasil menyelamatkan diri dari kecelakaan. Tapi Quartararo yang berada di belakang The Baby Alien tidak mampu menghindari Marquez yang berada di depannya.

Alhasil Quartararo menabrak Marquez dan terpental ke udara. Pembalap andalan Yamaha Monster ini sempat mengerang kesakitan, namun kemudian berhasil bangkit dan jalan dengan pincang.

Dalam tayangan ulang Quartararo menabrak ban belakang Marquez. Pembalap Yamaha itu terpental dan terbanting ke sisi kanan. Sementara itu Marquez bisa menyelamatkan diri dan kembali ke garasi Repsol Honda.

Direktur Tim Yamaha Lin Jarvis di sela balapan mengatakan kondisi Quartararo tidak terlalu mengkhawatirkan dan dipastikan bisa tampil di MotoGP Jepang 2022 minggu depan.

Tak berselang lama setelah bentrokan dengan Quartararo, Marc Marquez kembali terlibat senggolan. Kali ini dengan Takaaki Nakagami. Sama-sama keluar dari tikungan delapan, Marquez dan Nakagami terlihat saling berdekatan hingga bersenggolan.

Nakagami terjatuh, namun beruntung tidak tertabrak pembalap lain yang ada di belakangnya. Setelah Quartararo dan Nakagami out, Marquez memutuskan untuk masuk garasi setelah sepeda motor yang ditungganginya mengeluarkan asap.

Di saat bersamaan setelah insiden Quartararo, Marquez, dan Nakagami di lap pertama, Bagnaia sukses menjauh di posisi depan. Pembalap Ducati itu berhasil unggul atas sejumlah pembalap cepat seperti Bastianini, Aleix Espargaro, dan Jack Miller.

Dalam video yang dirilis MotoGP usai kecelakaan, Quartararo terlihat berjalan dengan pincang. Pembalap asal Prancis itu juga meringis kesakitan dan terlihat tidak nyaman pada bagian perut sisi kiri.

Kegagalan Quartararo melanjutkan balapan membuat juara bertahan tersebut kehilangan poin di MotoGP Aragon.

Gagal mendapatkan poin dari MotoGP Aragon 2022 membuat posisi Quartararo di klasemen MotoGP 2022 dalam ancaman Francesco Bagnaia. Kini Quartararo hanya unggul 10 poin atas Bagnaia. (tim)

Leave a Reply