Settia

Quartararo Ingin Comeback di Aragon Bakal Nekat Overtaking Demi Top 5

Meski memulai balapan dari posisi start ke-6, Quartararo akan overtaking untuk tampil paling depan di MotoGP Aragon di MotorLand, Minggu (18/9/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Aragon, EDITOR.ID,- Calon juara dunia Fabio Quartararo yang masih kokoh jadi pemuncak klasemen MotoGP 2022 ingin comeback di Sirkuit Aragon malam ini, setelah di dua sirkuit gagal meraih podium pertama.

Meski memulai balapan dari posisi start ke-6, Quartararo akan overtaking untuk tampil paling depan di MotoGP Aragon di MotorLand, Minggu (18/9/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Pembalap Prancis yang menunggangi YZR-M1 milik tim Monster Yamaha itu satu grid dengan Aleix Espargaro dan Johann Zarco. Di front row, ada pole position Francesco Bagnaia, kemudian Jack Miller, dan Enea Bastianini.

Quartararo bertekad meraih hasil yang lebih baik daripada posisi startnya.

“Saya harus melakukan overtaking yang agresif. Jika itu harus ada kontak, saya berani melakukannya,” tutur pemilik nomor motor 20 ini seperti dikutip dari Autosport.

Pembalap berusia 23 tahun itu mengaku sudah berusaha sekuat tenaga mendapatkan hasil yang baik pada sesi kualifikasi Sabtu malam WIB. Dia menyadari kualifikasi makin penting dalam MotoGP, terutama pada balapan yang digelar di sirkuit yang sulit memberi ruang kepada pembalap melakukan overtaking.

“Overtaking yang agresif akan menjadi satu-satunya solusi saya untuk balapan ini,” ujar El Diablo, julukan Quartararo.

“Saya tidak tahu apakah saya akan menang, tetapi setidaknya saya akan mencoba mendapatkan hasil terbaik, bagi saya Top 5 akan sangat bagus,” kata Quartararo.

Pada papan klasemen MotoGP 2022, Quartararo kini unggul 30 poin dari pesaing terdekat, yakni Pecco Bagnaia. Quartararo 211, Pecco 181. (tim)

Starting Grid MotoGP Aragon 2022

  1. Francesco Bagnaia
  2. Jack Miller
  3.  Enea Bastianini
  4.  Aleix Espargaro
  5.  Johann Zarco
  6.  Fabio Quartararo
  7.  Marco Bezzecchi
  8. Jorge Martin
  9. Alex Rins
  10. Brad Binder
  11. Miguel Oliveira
  12. Takaaki Nakagami
  13. Marc Marquez
  14. Luca Marini
  15. Fabio Di Giannantonio
  16. Maverick Vinales
  17. Alex Marquez
  18. Pol Espargaro
  19. Cal Crutchlow
  20. Franco Morbidelli
  21. Raul Fernandez
  22. Remy Gardner
  23. Darryn Binder

Leave a Reply