Settia

Ditengah Pandemi Covid-19, SEF Unsoed Buka Kelas Bahasa Inggris Gratis

EDITOR.ID, Banyumas-Meskipun ditengah Wabah Pandemi COVID – 19,untuk mengisi kegiatan UKM Bahasa Inggris SEF (Student English Forum) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menggelar  kegiatan SEF Social Action (SSA).

Dalam keterangan tertulisnya, Devi Nanda Bayti Rahmah selaku Project Officer mengatakan bahwa SSA merupakan kegiatan pengadaan Kelas Bahasa Inggris Online Gratis. Kegiatan tersebut akan diisi oleh volunteer atau relawan yang menjadi pengajar.Kamis (13/08).

“Kelas akan dilaksanakan di Google Meet dan disiarkan langsung melalui akun YouTube SEF Unsoed,” ujar Devi.

Devi juga menambahkan SEF Social Action tahun 2020 ini akan mengusung tema “Caring with No Limit, Sharing to Commit.” “Tema ini memiliki arti bahwa melalui kegiatan SEF Social Action ini, SEF Unsoed mendedikasikan kemampuannya untuk selalu mengembangkan kemampuan dalam bahasa Inggris di masyarakat,” tambah Devi.

Lebih lanjut, kata Devi, Kegiatan SSA tersebut dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus 2020 dan akan berakhir pada 14 Agustus 2020 besok.

“Teman-teman dapat mengakses materi pembelajaran kelas bahasa inggris online gratis ini melalui channel YouTube SEF Unsoed. Materinya meliputi Writting (Menulis), Reading (Membaca), Speaking (Berbicara), dan TOEFL,” sambung Devi.

Selain itu, Devi juga menambahkan bahwa kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias GRATIS dan teman-teman semua dapat menyaksikan live streamingnya pada pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB serta bagi yang baru bergabung dalam live streaming.

“Teman-teman bisa menyaksikan pembelajaran di setiap kelasnya pada video yang telah di unggah oleh akun YouTube SEF UNSOED. Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek Instagram @sef.unsoed,” pungkas Devi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *