Settia

Didukung Lebih 180 Ribu Warga, Faida-Vian Lolos!

EDITOR.ID,- Jember,- Bupati Jember Faida yang kembali mencalonkan diri berhasil lolos dalam kontestasi Pemilihan Calon Bupati Jember, Jawa Timur periode 2020-2025. Berpasangan dengan Vian sebagai Wakilnya, Faida secara resmi ditetapkan KPU sebagai pasangan calon, setelah berhasil meraih dukungan lebih dari 178 ribu dukungan dari rakyat.

Bupati Jember periode 2015-2020 ini bersama pasangannya memilih jalur independen ketimbang diusung partai politik.

Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Jember, Jawa Timur, telah menyelesaikan penghitungan dan pemeriksaan berkas dukungan yang diajukan  oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Faida-Vian yang mencalonkan diri dri jalur perseorangan (independen).

Hasilnya, pasangan Faida – Vian dinyatakan telah memenuhi syarat dukungan oleh KPUD Jember pada hari Kamis, 27 Februari 2020.

Pengecekan formulir model B.1-KWK Perseroangan yang diajukan oleh pasangan Faida-Vian telah dilaksanakan oleh KPUD Jember sejak tanggal 23 hingga tanggal 26 Februari 2020.

Hasilnya, dari 180.082 surat dukungan yang disampaikan ke KPU, setelah dilakukan penghitungan dan pemeriksaan oleh KPUD Jember, hanya 1.858 yang tidak lengkap. Sedangkan 178.224 dukungan dinyatakan lengkap.

Untuk diketahui, jumlah syarat dukungan yang ditetapkan untuk calon dari jalur perseorangan di kabupaten Jember adalah 121.127 dukungan

“Dengan demikian, pasangan calon Faida-Vian dinyatakan telah memenuhi syarat dukungan, dan akan menjalani proses tahapan selanjutnya,” kata komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi. (DMQ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *