Settia

Di Kandang Prabowo Ratusan Tokoh Agama dan Rakyat Deklarasi Dukung Jokowi

EDITOR.ID, Payakumbuh,- Gaung dukungan rakyat terhadap Capres Joko Widodo tak hanya datang dari pulau Jawa. Di Sumatera Barat yang selama ini dikenal sebagai daerah basisnya Prabowo Subianto pun, sebagian masyarakat banyak yang pendukung militan Jokowi.

Terbukti ratusan tokoh masyarakat dari Kabupaten Lima Puluh Kota dan Payakumbuh, Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan ke pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Tokoh masyarakat yang tergabung dalam Relawan Luak Limopuluah Jokowi (Reall Jokowi) memiliki tekad untuk mengalahkan pasangan Prabowo-Sandi di Sumatera Barat.

“Khususnya di dua Kabupaten Kota ini (Payakumbuh dan Limapuluh Kota), kita targetkan menang. Insyaallah di atas 50 persen,” kata tokoh adat Luak Limopuluah, Indra Zahur Dt Rajo Simarajo saat deklarasi di Sumatera Barat, Minggu (27/1/2019).

Selain itu, relawan Reall Jokowi juga akan memerangi hoax dan fitnah yang menyerang Jokowi khususnya di Ranah Minang. Fitnah dan hoax kepada Jokowi akan dijawab dengan kampanye dari pintu ke pintu dengan membawa data yang benar.

“Kita targetkan, lumbung suara Prabowo pada Pilpres 2014 Insyaallah akan rontok berkeping-keping,” kata Edlen Syarkawi alis Mak Itam, relawan lainnya.

Relawan juga meminta Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk bergerak tanpa setengah hati. “Kami minta TKD untuk bersama sama melakukan gerakan nyata. Karena sekarang, kondisi sudah berbeda, para kaum silent majority, justru sudah bergerak,” kata Ketua Dewan Pembina Reall Jokowi Muhammad Bayu Vesky

Tidak hanya di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Reall Jokowi juga bergerak di beberapa daerah lain di Sumbar bahkan pulau Jawa.

“Orang minang, dunsanak di rantau, itu juga terus kami galang. Kita sampaikan data, kita sampaikan kondisi sebenarnya, alhamdulillah, ini mudah diterima,” sebutnya. (tim)

Leave a Reply