Settia

Dedikasi Airin Sambut Penghargaan Kemenag Atas Kemajuan Pendidikan Islam Di Tangsel

Editor.Id,Tangsel,- Warga Tangerang Selatan mendapatkan penghargaan yang diterima oleh Ibu Hj. Airin Rachmi Diany selaku Walikota Tangsel dari Kementerian Agama (Kemenag) Jenderal TNI (Purn) Fahrul Razi bertempat di Hotel Ledian Serang pada kamis (20/02) atas kemajuan Pendidikan Agama Islam dan Madrasah di kota Tangsel.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim serta Bupati Pandeglang Ratu Tatu Chasanah diwaktu Pembukaan Rapat Kerja Wilayah Kemenag Provinsi Banten. Penghargaan yang diberikan sebagai wujud atas dukungan dan kontribusi serta dedikasi pemda Banten terhadap program kementerian tersebut.

Pengabdian Airin dalam memajukan Madrasah dan kualitas pendidikan Islam selama ini diketahui dengan adanya penghibahan tanah seluas 2.350 m persegi untuk Kantor Kemenag Tangsel.

Belum lagi, Pemerintah kota Tangsel juga memberikan insentif untuk guru Madrasah senilai 10 Milyar. Ditambah insentif untuk guru ngaji, marbot mesjid dan ‘amil sampai dengan 9 milyar.

“Saya senang kanwil selalu mengajak semua umat dan pemda ikut peduli membangun umat dan bangsa kedepan” dalam pidatonya saat Rakerwil.

“Misi kita semua sama, membangun umat untuk membawa Indonesia maju. Mari bangun generasi masa depan yang memiliki keimanan dan ketakwaan yang tinggi sesuai agamanya, berakhlak mulia, iptek yang tinggi dan wawasan kebangsaan yang tinggi pula” ajak Menag.(ard)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *