Settia

Bursa Cabup Jember Kian Seru Nama Hendi Muncul

EDITOR.ID, Jember – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Jember Jawa Timur 2020 semakin hari semakin dibanjiri kandidat yang akan bertarung Setelah Bupati Jember saat ini dr Faida kembali mencalonkan diri melalui jalur independen, kini giliran sejumlah parpol memunculkan nama ke publik.

Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN). Meski jumlah kursinya belum mampu memajukan calon secara langsung tapi harus berkoalisi dengan parpol lain, namun partai besutan Zulkifli Hasan ini sudah berani mengajukan nama bakal calon Bupati.

Konon kabarnya PAN sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada H Hendi Siswanto sebagai jago mereka untuk berkompetisi di Pilkada Jember 2020. Munculnya nama Hendi tentu membuat situasi politik di Kabupaten Jember mulai menggeliat.

Karena hingga kini dua parpol yang meraih kursi besar di DPRD Jember seperti PDI Perjuangan, PKB dan Partai Gerindra masih menyimpan rapat-rapat siapa calon jago mereka.

Langkah PAN memunculkan nama pun direspon sejumlah kalangan politisi di Jember sebagai upaya menguji seberapa besar dukungan dan elektabilitas tokoh yang  mereka munculkan di publik. “Semacam tes on the water, sejauhmana publik akan menangkap secara positif tawaran dari partai PAN ini, tinggal calon tokohnya mampu tidak memanfaatkan kesempatan yang diberikan partai,” ujar salah satu pemerhati politik di Jember.

Nama Hendi Siswanto konon sudah resmi diusung partai yang berdiri di awal Reformasi ini. Surat Rekomendasi untuk Hendi tercatat tertanggal 7 Februari yang ditandatangani oleh Yogi Viva Mauladi dan Yandri Susanto sebagai Tim Pilkada DPP PAN menegaskan menyetujui dan memberikan rekomendasi kepada H Hendi Siswanto sebagai Calon Bupati Jember periode 2021 – 2026 untuk melakukan koordinasi

  1. Mencari Pasangan Sebagai Calon Bupati Jember 2021 – 2026

  2. Mendapatkan Koalisi Partai untuk memenuhi persyaratan Syarat Pencalonan pada Pilkada 2020

  3. Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD,dan DPrt PAN Jember untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan pilkada 2021

“Ya benar itu surat dari DPP untuk Calon melakukan koordinasi”kata Lilik Niamah Ketua PAN Jember yang dikenal berjiwa sosial ini.

DPD PAN Jember masih tetap melakukan proses hasil dari penjaringan Bacabup dan Bacawabup sampai sekarang ujar Lilik setelah dikonfirmasi.

Setelah keluarnya Surat Rekomendasi ini Bacabup Hendi Siswanto harus melakukan mencari pasangan cawabup dan partai koalisi agar bisa mendaftar sebagai Bacabup Jember (AH/ID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *