Settia

Bupati Sragen Ajak Paseduluran Bangun Potensi Desa

EDITOR.ID, Sragen– Guna mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Sukowati melakukan inovasi dan terobosan secara kongkrit buat rakyat.

Salah satu langkah yang ditempuhnya dengan menggandeng PKBS (Paseduluran Keluarga Besar Sragen) untuk melakukan optimalisasi potensi desa, Senin (10/8/2020) lalu.

Yuni yang juga salah satu kader terbaik PDI Perjuangan Kabupaten Sragen itu optimis bahwa kehadiran PKBS dapat mendorong potensi masyarakat daerah, khususnya wilayah pedesaan . Hal tersbut diungkapkan dirinya melalui keterangan tertulisnya kepada Jurnalis EDITOR.ID Kamis (13/08)

“Bukan berarti PKBS mengabil alih sebagai patner pemerintah untuk mengembangkan misi. Bagaimana pun desa adalah bagian dari pemerintah Kab. Sragen. Sehingga PKBS menjadi konsultan untuk mengembangkan daerah masing-masing” jelas Yuni.

Selain itu,dirinya juga  berharap agar uji coba klaster d ibeberapa desa segera mendapat hasil yang baik sesuai dengan yang ditargetkan.

Lebih lanjut kata dia , nantinya turut digunakan metode sirkular ekonomi, supaya menciptakan ekonomi yang terus berputar, sehingga tidak ada yang dibuang.

Selain pemberdayaan di lingkungan daerah juga mengembangkan SDM masyakarat Kabupaten Sragen untuk mengubah pola pikir ke arah yang lebih maju. (YWS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *