Settia

BKK Training Centre Cetak Trainer SDM Yang Dibutuhkan Perusahaan

EDITOR.ID, Jakarta,- Besarnya animo peserta yang bergabung dalam pelatihan dan uji kompetensi pada Gelombang Pertama 2019, mendorong BKK (Basis Karya Kompeten) Training Centre akan kembali membuka pelatihan pada Gelombang Kedua.

Dr Joko Sriwidodo SH MH Mkn CLA CIL

Selain itu BKK Training Centre akan bekerja sama dengan lembaga Perguruan Tinggi dan perusahaan swasta yang konsern ke dunia pemasaran.

“Karena fokus dunia pemasaran membutuhkan teknik komunikasi yang baik serta teknik penyampaian daripada suatu tujuan yang ingin dicapai,” ujar Direktur BKK Training Centre Dr Joko Sriwidodo, SH MH M.Kn, CLA CIL di Jakarta, Rabu (10/4/2019)

Menurut Joko Sriwidodo, BKK Training Center memberikan pelatihan dengan kualitas para instruktur yang sesuai dengan kompetensi profesi yang dibutuhkan perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas kerja Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Di BKK Training Centre peserta pelatihan akan menjalani uji kompetensi yang dilakukan oleh para assesor kami,” kata pria penyandang gelar Doktor ini.

Para asesor BKK Training Center, lanjut Joko Widodo memiliki komitmen terhadap pencapaian kompetensi yang dibutuhkan oleh industri. “Sehingga SDM alumni BKK Training Centre bukan hanya memiliki kompetensi akan tetapi diakui kompetensinya secara resmi oleh badan standarisasi baik skala nasional maupun internasional,” tambahnya.

Menurut Joko, BKK Training Center melakukan pelatihan dan uji kompetensi untuk menciptakan instruktur sumber daya manusia menjadi seorang instruktur yang lebih handal.

“Sehingga menjadi narasumber yang baik, kalau dia dosen menjadi dosen yang baik, sistematik, dan terukur dalam memberikan materi bahan ajar dalam sistem belajar mengajar, kalau dia seorang profesiona maka akan memberikan ilmu kepada staf-stafnya secara profesional,” katanya.

Menurut Joko, pentingnya mengikuti Program pelatihan trainer dalam training of trainer itu bagi seorang trainer maka ia bisa memberikan materi-materinya dengan capaian yang dikehendaki serta mudah diterima oleh peserta didik.

Karena para peserta akan diajarkan Character Building, Supervisory Leadership, K3, Manajemen stress, Manajemen Perubahan diri, Dynamic Presentation, Teknik Negosiasi, etika, Comunication Skills, Interpersonal Skills, Selling Technique, Counsellor, Coaching, Mentoring dan banyak lagi.

“Dalam pelatihan ini para peserta akan mendapatkan pengalaman bagaimana secara metodologi mempersiapkan bagi narasumber silabus sampai kepada pencapaian pembelajaran sesuai tujuan pembelajaran yang disampaikan,” papar dosen senior ini

Leave a Reply