Settia

Bersih-Bersih Rumah Aspirasi, Erick Thohir Senam Bareng Relawan Jokowi

Ketua TKN, Erick Thohir, bersama Wakil Ketua Tim Kampanye, Lodewijk Fredrich Paulus

EDITOR.ID, Jakarta,- Sehari setelah diumumkan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Maruf, bos Mahaka Group Erick Thohir langsung tancap gas. Hari pertama kegiatan Erick mengajak ratusan relawan Jokowi-Maruf bekerja bhakti bersih-bersih Rumah Aspirasi, di jalan Proklamasi 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Dalam acara ini para relawan gabungan dari parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin bergotong royong kerja bakti membersihkan dan mengecat Rumah Aspirasi.

Rumah Aspirasi ini nantinya akan digunakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf bekerja. Di Rumah Aspirasi ini juga Timses Jokowi akan menerima dukungan relawan dari berbagai daerah.

Sejak pagi pukul 07.54 WIB, Erick sudah hadir ke lokasi Rumah Aspirasi disambut Sekjen Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus dan Sekjen Partai Hanura Herry Lotung Siregar. Erick nampak mengenakan kaus berkerah warna putih dipadukan dengan celana jeans biru.

Acara ini dihadiri ratusan massa dari berbagai relawan Jokowi. Ada Relawan Jokowi (Reliji), Seknas Jokowi, #2019TetapJokowi, GK, dan sejumlah relawan lainnya. Hadir juga para kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PDIP, PPP, dan PKB.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama para relawan yang telah hadir. Semua relawan Jokowi dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelahnya, Erick resmi membuka acara dengan membuka baliho bergambar Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam baliho itu terdapat sejumlah gambar dari Jokowi dan Ma’ruf Amin yang disatukan.

Seperti gambar saat Jokowi mengumumkan Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya, ataupun Jokowi saat membawa obor Asian Games.

Usai membuka acara, Erick menyempatkan diri ikut aerobik yang digelar di kawasan ini. Ia bersama ratusan relawan melakukan senam aerobik.

Namun setelahnya Ketua Inasgoc ini langsung meninggalkan lokasi tanpa berbicara kepada awak media. Erick hanya tersenyum. Terlihat Lodewijk dan Herry mengantar Erick keluar dari Rumah Aspirasi.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf, Lodewijk Fredrich Paulus sebelum acara sempat memberikan sambutan. Lodewijk berharap rumah aspirasi nantinya diberikan dapat menyempurnakan Nawacita 2 yang tengah digarap oleh TKN.

“Diharap rumah aspirasi ini, aspirasinya akan diberikan ke pasangan calon, untuk menyempurnakan visi misi calon, juga konsep pembangunan bangsa, Nawa Cita 2,” paparnya.

Salah satu Tim Jokowi-Maruf, Urbanisasi mengatakan, kekompakan antara relawan dan tim TKN akan menjadi modal awal untuk melakukan komunikasi kepada rakyat. “Baik timses, relawan maupun simpatisan harus mampu mengkomunikasikan keberhasilan pembangunan pak Jokowi kepada rakyat,” ujar Pemimpin Redaksi Portal News JokowiMaruf.net ini disela-sela acara di Rumah Aspirasi.

Urbanisasi juga berpesan kepada para relawan Jokowi agar tidak terpancing informasi hoaks, fitnah dan berpolemik dengan kompetitor. “Lebih baik relawan Jokowi menyebarkan energi positif melalui media sosial untuk menunjukkan kepada rakyat bahwa pendukung Jokowi santun dan cerdas,” katanya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *