Settia

Belum Diresmikan, Masjid Raya Sheikh Zayed Sudah Dibanjiri Warga Luar Solo, Penasaran Arsiteknya Mirip di Arab

Warga dari berbagai daerah rupanya sudah tidak sabar menunggu peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Senin (14/11/2022). Mereka sudah berdatangan ke masjid meski hanya bisa melihatnya dari luar pada Minggu (13/11/2022) atau sehari sebelum peresmian.

Solo, Jawa Tengah, EDITOR.ID,- Kehadiran Masjid Raya Sheikh Zayed, yang baru saja rampung pembangunannya di kota Solo menjadi daya tarik tersendiri bagi warga luar kota untuk mengunjungi Masjid yang konon sangat mirip aslinya dengan Masjid Sheikh Zayed di Uni Emirat Arab.

Warga dari berbagai daerah rupanya sudah tidak sabar menunggu peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Senin (14/11/2022). Mereka sudah berdatangan ke masjid meski hanya bisa melihatnya dari luar pada Minggu (13/11/2022) atau sehari sebelum peresmian.

Warga dari luar kota yang tengah berkunjung ke Solo itu antusias mengunjungi masjid hadiah Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan atau yang akrab disapa MBZ, untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Sayangnya sebelum diresmikan Masjid masih ditutup dari kunjungan warga. Masjid baru dibuka untuk melayani sholat ibadah lima waktu berjamaah setelah diresmikan Presiden Joko Widodo hari ini.

Sehingga diantara warga luar kota yang datang ke Masjid mereka hanya bisa melakukan foto selfie bersama keluarga dari luar Masjid. Melihat dari balik pagar kemegahan masjid yang hari ini akan diresmikan. Ada juga yang sekadar duduk-duduk di sebrang masjid sambil menikmati keindahan arsitektur Masjid yang kabarnya sangat mirip dengan aslinya yakni Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi.

Sementara kondisi masjid hanya tertutup pagar sementara dengan ketinggian orang dewasa. Bendera merah putih dan bendera UEA berkibar pada tiang bendera di halaman masjid sisi utara. Sejumlah pekerja ada yang tampak mengurus taman.

Puluhan warga tampak melakukan swafoto di sisi utara. Mereka berfoto di depan tulisan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Dua petugas keamanan berjaga di dekat tulisan nama masjid tersebut. Umumnya para pengunjung merupakan kalangan keluarga.

Mereka melintasi Jl A Yani lalu parkir di depan masjid, seberang masjid, dan jalan sisi timur masjid. Area tersebut dipadati kendaraan roda dua dan empat.

Terlihat ada pasangan suami istri datang untuk sekadar berfoto dengan latar belakang masjid.

Masjid Sheikh Zayed Terlalu Mewah

Mereka dibantu satuan keamanan untuk berfoto bersama. Warga Sukoharjo tersebut sudah mengetahui ada pembangunan masjid dan baru kali pertama mampir ke masjid yang akan diresmikan Senin (14/11/2022) pagi itu.

“Ini terlalu mewah, bagus, seneng banget lihatnya,” ujar Ahmad warga kota Solo yang juga datang ke Masjid itu untuk melihat secara langsung dan mengobati rasa penasarannya.

Mereka baru tahu rencana peresmian dilakukan Senin pagi. “Insyaallah besok setelah diresmikan saya akan ke sini lagi,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *