Settia

Anjan Pramuka: Wujudkan Indonesia Bersih Narkoba

EDITOR.ID, Yogyakarta,- Deputi Pencegahan Badan Nasional Narkoba (BNN), Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H., M.Hum. menegaskan bahwa selaku garda terdepan dalam melawan bahaya peredaran gelap narkoba, BNN saat ini bekerja keras menggaungkan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Peserta Acara Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Pencegahan pada BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota, di Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (11/2/2020). (Dok Humas BNN)

Kerja keras BNN tersebut bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba.

Hal ini diungkapkan Deputi Pencegahan BNN, Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H., M.Hum., saat memberikan kata sambutan pada Acara Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Pencegahan pada BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota, di Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (11/2/2020).

“Sebagai leading sector dalam penanganan permasalahan Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengakui bahwa mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba merupakan pekerjaan yang tidak mudah,” ungkap Anjan Pramuka dalam siaran Pers Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) yang dikirim ke redaksi EDITOR.ID, Rabu (12/2/2020).

Deputi Pencegahan BNN, Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H., M.Hum., saat memberikan kata sambutan pada Acara Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Pencegahan pada BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota, di Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (11/2/2020). (Dok.Humas BNN)

Meskipun tidak mudah, hal tersebut bukan alasan bagi jajaran Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk menyerah terhadap kesulitan yang ada, ujar Deputi Pencegahan BNN RI.

Dalam pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Pencegahan dengan tema “Optimalisasi Peran Bidang Pencegahan BNNP dan BNNK Dalam Pelaksanaan Kegiatan P4GN Melalui Inovasi dan Sinergi” yang dihadiri oleh para Kasie yang ada di 34 provinsi dan Kasie P2M di 174 Kabupaten/Kota se Indonesia.

Deputi Pencegahan BNN juga meminta jajaran bidang pencegahan untuk mengoptimalkan peran pencegahan di tingkat wilayah melalui program-program pencegahan yang penuh inovasi agar mampu meningkatkan ketahanan keluarga dan masyarakat dari ancaman penyalahgunaan Narkoba.

Deputi Pencegahan BNN, Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H., M.Hum., menerima Plakat Cendera Mata saat memberikan kata sambutan pada Acara Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Pencegahan pada BNN Provinsi dan BNN Kabupaten/Kota, di Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (11/2/2020). (Dok Humas BNN)

“Tahun 2020 ini, salah satu upaya kita yaitu akan mengoptimalkan program Ketahanan keluarga dalam melawan bahaya narkoba melalui serangkaian pelatihan dan kegiatan yang dilakukan Kabid dan Kasie P2M yang didukung para relawan dan penggiat anti narkoba”, kata Anjan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *