Alumni SMAN 3 Jakarta, Dari Menteri BUMN Sampai KASAU

  • Bagikan
Menteri Bumn, Ercik Thohir Bersama Dosen Ipdn Asri Hadi Saat Bertemu Di Istana Merdeka Tahun 2019. Keduanya Merupakan Alumni Sma 3 Teladan Jakarta
Menteri Bumn, Ercik Thohir Bersama Dosen Ipdn Asri Hadi Saat Bertemu Di Istana Merdeka Tahun 2019. Keduanya Merupakan Alumni Sma 3 Teladan Jakarta

EDITOR.ID, Jakarta,- Berbanggalah bagi siswa yang pernah menimba ilmu di Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Jakarta atau SMA Teladan. Alumni sekolah ini banyak yang kini sukses. Mereka berhasil meraih karir puncak. Ada yang menjabat Menteri BUMN dan ada pula kini menjabat Kepala Staf Angkatan Udara.

Meski mereka kini berada di puncak namun mereka tidak lupa diri. Mereka tetap merendah dan selalu mengenang dimana mereka merasakan pengalaman belajar di SMA kebanggaan mereka yakni SMA 3.

Di Ulang Tahunnnya yang ke-67 pada 28 Oktober 2020 ini, para tokoh alumni SMA 3 Teladan Jakarta ini beramai-ramai mengucapkan dirgahayu. Salah satunya adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dalam videonya yang disebarkan di antara para alumni, mantan bos Mahaka Group itu berharap SMA 3 terus menjadi teladan. Dia juga berharap agar para siswanya dapat menjadi teladan bagi siswa dari sekolah lainnya.

“Dirgahayu SMA 3 ke-67. Semoga SMA 3 Jakarta terus menjadi SMA teladan dan siswanya juga menjadi teladan bagi siswa sekolah lain. Tentunya, seperti sewaktu saya sekolah di SMA 3 dulu, semangat Sumpah Pemuda harus kita jaga. Perbedaan adalah bukti dari keberadaan keberagaman kita,” ucap Erick, Kamis (29/10/2020).

Perbedaan, kata Erick, harus memperkuat semua anak bangsa karena kita adalah satu Indonesia. Ia juga berpesan kepada para siswa SMA 3 untuk selalu menjaga nama baik sekolah yakni SMA 3 yang dicintai dan diri sendiri serta menjaga reputasi orang tua.

“Bila bisa melakukannya, kalian akan tumbuh menjadi orang yang sukses karena orang yang sukses adalah orang bisa menjaga reputasi. Jangan lupa, jaga kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan,” pesan Erick mengakhiri videonya.

Selain itu, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M. P.P yang juga merupakan alumni SMA 3 angkatan 1986 turut menyampaikan ucapan selamat.

“Selamat ulang tahun ke-67, Semoga di usia yang semakin matang ini, SMA teladan terus memberikan karya dan kontribusi nyata dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkpribadian serta berkualitas unggul menuju inodnesia maju,” kata Marsekal Fadjar dalam videonya.

Dirinya berpesan agar SMA 3 Teladan harus tetap semangat untuk menunjukkan karya dan kontribusinya meski di tengah menghadapi pandemi covid-19.

“Saya berpesan, meski di tengah pandemi, SMA 3 Teladan harus tetap semangat untuk menunjukkan hal tersebut. Sejuta kenangan tak akan terlupa. Terima kasih SMA 3 teladan. Jaya! Jayalah selalu SMA 3 Jakarta,” pesan Fadjar.

Tak ketinggalan, Dosen Senior IPDN, Drs. Asri Hadi, MA, yang merupakan alumni SMA 3 Teladan Jakarta ikut mengucapkan dirgahayu ke-67. Asri berharap para alumninya bisa menjadi teladan di manapun berkarya.

“Sebagai Alumni SMA 3 Teladan Jakarta, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-67. Semoga para alumninya senantiasa menjadi teladan di manapun mereka berkarya demi kebaikan dan kemajuan Indonesia tercinta,” ungkap Asri. (tim)

 314 Total Pengunjung,  1 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan