50 Korban Bus Masuk Jurang di Guci Tegal Ternyata Rombongan Asal Tangsel, Sopir Lupa Biarkan Mesin Hidup

Terkait penyebab kecelakaan tersebut, dia mengatakan semuanya masih dalam penyelidikan lebih lanjut. "Kami luruskan bahwa kecelakaan bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai. Adapun untuk masalah kasus itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan," jelasnya.

Bus Tergelincir Masuk Sungai di Kawasan Wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Tangerang Selatan, EDITOR.ID,- Bus Parwisata yang mengangkut rombongan penziarah mendadak berjalan sendiri meluncur turun dari tanjakan dan terjun ke jurang, masuk sungai di kawasan Obyek Wisata sekitar Pemandian Air Panas Guci, Tegal, Jawa Tengah Minggu siang. Jumlah penumpang dalam bus 50 orang. Ternyata mereka adalah rombongan asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dinas Kesehatan Kota Tangsel akan mengevakuasi semua korban kecelakaan ke Tangerang Selatan.
“Ya, pak wali tadi sudah perintahkan dan ini tim sedang di perjalanan menuju lokasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tangsel dr Allin Hendalin, Minggu.

Allin mengatakan tim medis dari Dinkes langsung berangkat ke lokasi setelah mendapatkan instruksi dari wali kota.

“Kami siaga, satu tim penuh, tunggu info lanjutan, lima tim PSC masing-masing tiga personel, 119 sudah di jalan, mohon doanya,” katanya.

Tim medis itu nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan puskesmas yang merawat korban,” ujarnya.

Sementara itu untuk korban yang sudah dirawat di RS Slawi dan sekitarnya akan dievakuasi ke Tangsel dengan puluhan ambulans yang telah dikerahkan.

Satu korban penumpang meninggal dunia atas nama Maja warga Pondok Serut, Paku Jaya, Serpong Utara.

“Pemkot Tangsel juga melalui Dinas Perkimta membantu dalam pemulasaran jenazah hingga selesai,” ujarnya.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menuturkan telah langsung menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk segera mengirimkan tim medis ke lokasi kejadian kecelakaan rombongan bus warga Tangsel di Guci, Tegal.

“Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan untuk segera ke lokasi dan kirim sejumlah tim medis,” ujarnya.

Sopir Lalai Saat Memanaskan Mesin

Kapolres Slawi AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan belasan korban telah dievakuasi. “Ya, ada kecelakaan tunggal. Bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai,” kata Sajarod Zakun saat dikonfirmasi di Tegal, Minggu.

Menurut dia, saat ini polisi fokus melakukan evakuasi para korban luka-luka ke Puskesmas Bojong, klinik, dan rumah sakit setempat. “Kami masih fokus penanganan korban terlebih dulu. Untuk masalah kasus itu, tunggu saja dulu hasil perkembangannya,” ujar dia.

Zakun mengatakan untuk memudahkan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi telah memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Terkait penyebab kecelakaan tersebut, dia mengatakan semuanya masih dalam penyelidikan lebih lanjut. “Kami luruskan bahwa kecelakaan bukan bus masuk jurang, namun masuk sungai. Adapun untuk masalah kasus itu, tunggu saja hasilnya nanti kami kabarkan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *