Settia

10.000 Alumni SMA se Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi

EDITOR.ID, Jakarta,- Tak mau kalah dengan ribuan Alumni Perguruan Tinggi di berbagai wilayah di Indonesia, alumni SMA Jakarta Bersatu juga bakal mendeklarasikan dukungan bagi pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tak tanggung-tanggung bahkan jumlah peserta yang akan hadir konon mencapai 10.000 alumni yang pernah bersekolah di SMA di Jakarta.

Ketua Presidium Alumni SMA Jakarta Bersatu Nio Suprapto mengatakan dukungan diberikan lantaran Jokowi telah bekerja nyata untuk bangsa.

“Kami atas kesadaran masing-masing mendukung Pak Jokowi yang sudah memberikan kerja nyata,” ujar Nio saat dihubungi wartawan, Jumat (8/2/2019).

Nio berujar kerja Jokowi bisa dilihat lewat sejumlah sektor, terutama infrastruktur.

Jokowi dinilai berhasil meningkatkan kualitas infrastruktur dari Sabang hingga Marauke.

Ia menyontohkan, semisal membangun jalan hingga jembatan. “Jokowi juga turun ke bawah menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Nio menyampaikan deklarasi kepada Jokowi-Ma’ruf akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, pada 10 Februari 2019.

Acara yang berlangsung pada pukul 15.00 WIB, ia klaim akan dihadiri oleh sekitar 10 ribu alumni yang berasal dari 356 SMA yang ada di Jakarta. Sejumlah komunitas juga akan tampil dalam acara itu.

“Kami menampung semua. Karena mereka ingin ada kekuatan untuk membangun negeri ini,” ujar Nio.

Di sisi lain, Nio menegaskan hingga kini belum dapat memastikan kehadiran Jokowi dalam acara deklarasi dukungan ini.

“Ada atau tidak kami tetap mendukung Pak Jokowi. Jadi yang kita lakukan adalah kesadaran masing-masing. Ada tidak ada yang penting kita bersatu menjadi satu kekuatan,” ujarnya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *