WOM Finance dan BAZNAS Gelar Khitanan Massal di Tangerang

  • Bagikan
Dok.Foto Wom Finance
Dok.Foto Wom Finance

EDITOR.ID, Tangerang – Sebagai bentuk tanggung jawab social perusahaan khususnya dalam bidang Kesehatan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) berkerjasama kembali dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam program khitanan massal yang dilaksanakan di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 100 peserta.

Program khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat yang dilakukan oleh WOM Finance dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memperoleh layanan kesehatan, khususnya untuk mencegah meningkatnya risiko penyakit.

Khitanan massal berlangsung di Gedung MUI kota Tangerang pada Minggu (10/10) dan dilaksanakan dengan menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan ketat dengan membuat jadwal bertahap bagi anak yang dikhitan untuk datang, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam Khitanan massal tersebut, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan, Branch Head WOM Finance Cab. Mauk Djoko Purnomo, Kepala Program Rumah Sehat BAZNAS dr. Reza Ramdhoni, Wakil Kepala Program Rumah Sehat BAZNAS dr. Dewi Hapsari, Ketua BAZNAS Kota Tangerang H.M. Aslie Elhusyaery, S.Ag, Plt Kadiv CSR BAZNAS Iman Damara, dan perwakilan MUI Kota Tangerang.

Djoko Purnomo, Pimpinan WOM Finance Kantor Cabang Mauk mengatakan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini.

Djoko pun mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi kegiatan khitanan massal untuk masyarakat yang kurang mampu ini. “Kami berharap dengan program khitanan massal ini, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang berkecukupan dalam melaksanakan khitanan dan ke depannya WOM Finance menargetkan lebih banyak lagi jumlah peserta yang ikut dan menerima manfaat dari CSR kami,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan WOM Finance melalui khitanan massal ini. Pasalnya, khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari upaya menyempurnakan ajaran agama, sekaligus meningkatkan kesehatan anak-anak.

Wom finance dan Baznas Gelar Khitatan massal di Tangerang
Wom finance dan Baznas Gelar Khitatan massal di Tangerang

“Untuk itu, BAZNAS dan WOM Finance menyediakan bantuan Khitan yang aman, sesuai protokol kesehatan di masa pandemi serta tanpa biaya bagi masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

”Kegiatan bertujuan untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan berkah,” jelas Rizal.

Selama pandemi COVID-19, WOM Finance juga telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia. Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu penyediaan alat kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS).

WOM Finance juga terus berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Tentang WOM Finance
PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia”) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana Maybank Indonesia bertindak sebagai standby buyer.

Dalam right issue ini, perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham Maybank Indonesia di Perseroan naik menjadi 67,49%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 7,50%.

Saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 171 kantor jaringan dengan lebih dari 2.500 karyawan untuk melayani sekitar 362 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. (*tim)

 

 93 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan