Settia

Usai Shalat Id, Jokowi Diserbu Masyarakat

EDITOR.ID, Bogor,- Antusias masyarakat Bogor Jawa Barat untuk bisa melihat apalagi bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat besar. Sejak pagi ratusan warga berduyun-duyun mendatangi masjid di Istana Kepresidenan Bogor begitu mereka tahu bahwa Jokowi akan melakukan Shalat Id disana.

Jokowi ditemani istri dan menantunya melaksanakan Salat Idulfitri 1439 Hijriah di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jumat (15/6/2018). Karena Jokowi Sholat di lokasi tersebut jumlah jemaah menjadi membludak.

Warga masyarakat yang mengikuti salat berjamaah rela antri bahkan berebutan agar bisa bersalaman dengan Presiden usai melaksanakan salat. Bahkan diantaranya warga sudah rela antri sejak pagi.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba dengan ibu negara Iriana Jokowi ditemani Kahiyang Ayu berserta suami Bobby Nasution. Rombongan tiba sekitar 06.30 WIB di Kebun Raya Bogor.

Tiba menggunakan kendaraan golf, Jokowi mengenakan kemeja putih sepadan dengan jas berwarna biru dengan sarung corak merah hitam. Setelah turun dari kendaraan, Jokowi dan Bobby menempati barisan atau saf paling depan.

Saf depan juga diisi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sosial Idrus Marham.

Tak hanya itu, turut hadir Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan dan Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto.

Khotbah Idulfitri diisi oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, Didin Saefuddin Buchori, dengan tema “Meraih Kemuliaan Hidup Pascaramadan”. Dalam cemahnya, ia menilai umat muslim harus kembalinya fitri (suci) setelah Lebaran.

Usai Salat Id, masyarakat mulai menyemut mendatangi presiden. Kebanyakan mereka ingin bersalam-salaman serta berfoto dengan presiden. Presiden Jokowi pun tampak, berkeliling menyambut masyarakat.

“Senang bisa bersalaman Idulfitri dengan presiden. Mudah-mudah setelah Lebaran, Pak Jokowi lebih semangat dalam memimpin negara,” kata Fitria (34) asal Depok. (tim)

Leave a Reply