Tinjau Tiga Gedung Sekolah Baru, DPRD Kota Malang Berharap Bisa Segera Dioperasionalkan

  • Bagikan
Gedung Baru SMPN 30 Kota Malang
Gedung Baru SMPN 30 Kota Malang

EDITOR.ID, Malang,- Hasil peninjauan gedung sekolah baru di Gadang, Jodipan dan Mulyorejo, pada hari Rabu (12/1/2022), Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Ahmad Wanedi berharap agar gedung sekolah tersebut bisa segera dioperasionalkan untuk proses belajar mengajar. Karena menurutnya, pembangunan sudah berjalan mendekati seratus persen.

Itu diucapkan oleh Wanedi pada Editor lewat seluler, Kamis (13/012022). Politisi asal PDI Perjuangan mengemukakan,jika proses pembangunan ditiga gedung yang ditinjaunya,untuk ruang-ruang belajar pada gedung sekolah tersebut, sudah bisa dipakai untuk proses pembelajaran.

“Fasilitas gedung SMPN baru di tiga tempat yang berbeda lokasi itu,sudah bisa dipergunakan untuk proses belajar,” ujar Wanedi.

“Segera untuk fasilitas pendukung,bangku meja belajar dan alat pendukungnya ,bisa segera diisi dan dilengkapi.Untuk yang lain-lain seperti sarana olah raga itu bisa dilaksanakan sambil berjalan,” sambung legislator yang bersal dari Dapil Kecamatan Sukun tersebut.

Wanedi yang paham dunia konstruksi, mengatakan gedung tersebut sudah bisa dipakai paling cepat awal Januari.

“Kami pihak Komisi D akan melakukan koordinasi dengan Disdikbud Kota Malang, dengan harapan akhir Januari atau bulan Februari. Tiga gedung tersebut sudah bisa ditempati untuk proses belajar,” ungkapnya.

Dari tiga gedung SMPN baru yang dilihatnya.Salah satunya adalah Gedung sekolah SMPN 30 yang berada di Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun. Cukup memuaskan dilihatnya, karena dianggap sesuai spek dan terlihat kokoh seperti yang dia harapkan.

Tahun lalu, menandai pembangunan untuk tiga gedung SMPN 28, 29 dan 30, Ahmad Wanedi bersama Wali Kota Malang Sutiaji dan Kadisdikbud Suwarjana, melakukan prosesi peletakan batu pertama serempak dihari yang sama.

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan