Settia

Timnas Indonesia Kalah Tipis 1-2 dari Slovakia, Rafael Tampil Memukau

Bermain taktis dan agresif, namun sayangnya Garuda muda harus kecolongan gol di babak kedua dan menelan kekalahan dari Slovakia pada laga festival Costa Calida Region de Murcia Football Week 2022 di lapangan Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11/2022)

Jakarta, EDITOR.ID,- Penyerang klub Belanda ADO Den Haag U-21, Rafael Struick tampil menawan saat memperkuat Timnas Indonesia U-20 meski harus menelan kekalahan 1-2 dari Slovakia. Calon pemain yang akan dinaturalisasi ini mencetak gol semata wayang bagi tim Merah Putih.

Bermain taktis dan agresif, namun sayangnya Garuda muda harus kecolongan gol di babak kedua dan menelan kekalahan dari Slovakia pada laga festival Costa Calida Region de Murcia Football Week 2022 di lapangan Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Sabtu (19/11/2022).

Timnas U20 Indonesia unggul terlebih dahulu berkat gol Rafael Struick di babak pertama.

Namun, Slovakia berhasil membalas dua gol di penghujung waktu normal pertandingan melalui penalti Timotej Jambor dan gol bunuh diri Justin Hubner.

Laga yang berjalan dengan tensi cukup tinggi tersebut diwarnai insiden berujung kartu merah untuk Justin Hubner dan Cahya Supriadi yang mengakhir laga lebih awal karena cedera.

Shin Tae Yong menempatkan empat pemain keturunan yang rencananya akan dinaturalisasi ketika Timnas Indonesia U-20 menghadapi Slovakia di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week 2022.

Hubner mengisi posisi di lini belakang, Ivar Jenner menghuni lini tengah, serta Rafael Struick dan Zico Soore menempati lini depan.

Keempat pemain calon naturalisasi tersebut menampilkan performa yang cukup baik. Struick menyedot perhatian setelah mencetak gol yang membawa Indonesia memimpin 1-0 pada babak pertama.

Keunggulan Indonesia tak bisa dipertahankan hingga laga bubar. Dua gol Slovakia membuat skuad Garuda Muda balik tertinggal.

Pada menit akhir laga Hubner malah diusir wasit. Pemain yang berasal dari klub Wolverhampton Wanderers itu melanggar penyerang lawan Adam Griger. Setelah itu Hubner juga sempat terlibat sedikit pertikaian dengan Griger. Wasit Roca Robles mengeluarkan kartu merah dari sakunya.

Di tengah pertandingan yang berlangsung keras, beberapa kali pemain-pemain Indonesia sempat berseteru dengan skuad Slovakia. Kendati demikian tidak ada yang mendapat kartu merah seperti Hubner.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal babak pertama dimulai, pemain Indonesia tampil impresif. Umpan pendek dari kaki ke kaki mengalir tik tak. Hal ini membuat pertahanan Slovakia harus bekerja keras meredam serangan permainan Timnas Garuda muda.

Kecerdikan para pemain Timnas menerobos barisan pertahanan lawan membuat pemain belakang Slovakia harus meredam dengan bermain agak sedikit keras. Pada menit kelima Timnas mendapat tendangan bebas di depan kotak pinalti akibat Marselino Ferdinan dilanggar.

Leave a Reply