Settia

Siapa Misteri “Sang Jenderal” Abal-Abal ini?

Rangga Sasana, Sunda Empire. Facebook.com

EDITOR.ID, Jakarta,- Wajah pria yang mengenakan seragam ala militer dengan pangkat bintang tiga ini menghiasi layar kaca. Setelah video pertemuan anggota “Kekaisaran Matahari” Sunda Empire di Bandung menyebar di media sosial, baik youtube, twiter maupun instagram.

Dia adalah Ki Ageng Rangga Sasana yang mengaku berpangkat Jenderal Bintang Tiga dan mengaku menjabat sebagai Sekretaris Jenderal De Heren XVII atau Panitia 17 Sunda Empire. Bahkan Rangga juga mengklaim bisa mengendalikan pemerintahan dunia hingga mengendalikan nuklir.

Gara-gara aksinya mengaku sebagai penguasa dunia menyebar di medsos, nama Rangga Sasana mendadak terkenal bak artis. Tiap jam ia sibuk menerima wawancara dari media televisi nasional secara bergantian.

Bahkan dengan percaya diri, Rangga Sasana berkomentar layaknya seorang pejabat negara di hadapan wartawan.

Banyak yang penasaran mengapa orang ini mendadak terkenal dan muncul ke publik. Siapa sesungguhnya di Rangga Sasana itu. Pria yang selama ini terus berhalusinasi dan mengklaim kebenaran ini.

Setelah ditelusuri siapa sosok Rangga Sasana. Pria berusia 42 tahun ini ternyata berasal dari Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah. Uniknya di kalangan masyarakat sekitar, Rangga mengaku memiliki gelar profesor. Meski demikian, masyarakat tidak ada yang tahu persis apa pekerjaannya.

Sebab, Rangga berada di luar kota dan jarang pulang ke kampung halaman.

Informasi beredar di masyarakat, Rangga telah berpangkat bintang tiga atau letnan jenderal, tetapi tidak jelas di instansi mana dia bekerja.

Sementara itu, Kepala Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Suhartono, menyatakan, Rangga lahir dan besar hingga dewasa di Grinting.

Rangga Sasana Mengaku Sekjen Kekaisaran Sunda Empire (ist)

Dalam video akun pribadinya di youtube, “Pangeran Rangga” sempat terlihat menjadi Ustaz. Dengan kostum mengenakan pakaian Sorban, Rangga menyiarkan agama dan memiliki pengikut yang sangat percaya ketokohannya sebagai pendakwah.

Rangga Sasana ternyata bukan merupakan nama asli dari petinggi Sunda Empire ini. Diketahui bahwa nama aslinya adalah Edi Raharjo.

Hal ini diungkapkan Roy Suryo melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @KRMTRoySuryo2 yang diunggah pada Sabtu, 25 Januari 2020. Edi Raharjo merupakan Putra dari pasangan Alm. Murwat dan Siyem alias Siyong.

Menurut Roy Suryo pada cuitannya di twitter, Rangga tinggal di rumah sederhana di Desa Grinting RT.07 RW.05, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *