Settia

Satu Tahun PSI di Dewan, Apa Saja Yang Mereka Lakukan?

EDITOR.ID, Jakarta,- Hari ini genap satu tahun pertama Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hadir di DPRD DKI Jakarta. Ini adalah lukisan tinta pertama dalam kanvas kosong perjuangan partai anak muda dalam perpolitikan ibukota.

Ada sejumlah langkah fenomenal yang dipersembahkan para politisi PSI di DKI Jakarta ketika dipercaya mewakili rakyat. Beberapa hari baru dilantik mereka sudah menolak pembuatan Pin emas bagi para anggota dewan yang baru. Dengan alasan, pin emas hanya akan memboroskan uang rakyat.

Tauladan kepemimpinan juga diperlihatkan para politisi PSI di DPRD DKI ketika mereka mengembalikan dana reses. Kebijakan PSI ini bagian dari transparansi penggunaan uang rakyat. Meski berusaha menghemat uang rakyat, namun militansi kerja reses para politisi PSI tak perlu diragukan.

Belasan tempat di seantero Jakarta didatangi untuk menyerap apa yang menjadi kegelisahan rakyat Jakarta. Apa yang selama ini menjadi keluhan mereka terkait kebijakan pembangunan di Jakarta oleh eksekutif.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dalam pesan di Grup Whatsapps menyampaikan bahwa di satu tahun pertama masa jabatan, Fraksi PSI terus berupaya memberikan pelayanan dan perwakilan prima bagi warga Jakarta, membuktikan ketajaman posisi kritis yang konstruktif terhadap pemerintah provinsi.

“Kinerja mereka berlandas kekuatan visi, prinsip, dan integritas kami dalam mengawal uang rakyat dan terus hadir turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat,” sebut Grace.

“Satu tahun pertama ini adalah sebuah proses dari perjalanan panjang. Berikut adalah laporan bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat, karena kami #SiapKerjaSiapDiawasi,” kata mantan Presenter TV ini.

Lebih lanjut Grace memberikan apresiasi kepada para kader PSI yang bekerja melayani rakyat di DPRD DKI Jakarta. “Dedikasi dan keberanian bro dan sis para anggota legislatif DPRD DKI Jakarta membuat kami semua bangga,” sebut mantan CEO lembaga survei dan konsultan politik.

“Saya tahu sama sekali tidak mudah, butuh daya tahan, konsistensi dan mental baja. Mari kita sama-sama terus berjuang bro dan sis, saya yakin proses yang baik pasti akan menghasilkan output yang baik,” imbuhnya.

Sementara politisi muda PSI Tsamara Amany yang juga Ketua DPP PSI menyebutkan bahwa PSI Jakarta telah menciptakan standar baru wakil rakyat.

“Bukan hanya di Jakarta, tapi di Indonesia. Mereka telah membuktikan bahwa ada wakil rakyat yang bekerja serius membongkar kebobrokan & serius menjabat tangan setiap konstituen. Teruslah bekerja, PSI Jakarta! Terus kawal Jakarta & mengabdi untuk warga Jakarta!,” sebutnya.

Berikut jejak rekam dan rapor kinerja para politisi yang duduk di DPRD DKI Jakarta selama rentang satu tahun sejak mereka dilantik sebagai anggota dewan pada Akhir Agustus 2019 :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *