Settia

Rebel 250 Bikin Penasaran Touring Driver

EDITOR.ID, Jakarta,- Untuk memanjakan para penghobi custom motor dan touring driver, Honda mengeluarkan maskotnya, Honda Rebel 250 S 2020. Motor “berfashion” classical custom ini merupakan pengembangan dari tipe Honda Rebel 500 MY2020 versi tahun sebelumnya.

Di produk ini Honda membuat sejumlah perubahan untuk menyempurnakan kenyamanan bagi para touring driver. Terutama bagi yang suka menjelajah jarak jauh dengan kenyamanan.

Sama seperti versi tahun sebelumnya Rebel 500, Honda Rebel 250 untuk model 2020 juga didesain berbasiskan ide Motor custom yang memperlihatkan segi Klasik, timeless, yang dikombinasikan dengan cita rasa kekinian dan style kontemporer.

Namun perbedaan mencolok dari kuda jepang ini dibanding produk versi sebelumnya, versi kali ini mudah diakses, mudah dikendarai serta bisa menjadi layaknya sebuah Kanvas kosong untuk menuangkan imaginasi.

Semua lampu untuk Honda Rebel 250 MY2020 sudah LED. Ukuran lampu depan berdiameter 175 mm dengan mounting dari alumunium diecasting. Di buritan juga hadir pula lampu rem LED Oval super pipih. Secara umum bentuknya sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Lampu Sennya pun berubah, Menggunakan Model LED Bulat yang secara umum mirip dengan yang dipakai Oleh Honda Monkey 125

Untuk MY2020, motor ini masih menggunakan mesin dan casis yang sama dengan Motor sebelumnya. Masih 249cc Satu silinder DOHC Liquid Cooled dari basis mesin CBR250R.

Untuk kepentingan cruiser, Honda telah me-remapping PGM FI berikut juga hadir perbedaan Valve timing sehingga terjadi shifting karakter High rpm dari CBR250R ke karakter torque-heavy bottom-end output dengan penyaluran tenaga yang tetap lembut. Spek Mesinnya torsi maksimum 22Nm @ 7.700rpm dikombinasikan dengan power maksimum 19kW @ 9.500rpm.

Untuk Model 2020 Honda Rebel 250, bagian suspensi depan mendapatkan revisi Perubahannya ada di fork spring rates dan jumlah / kuantitas dari pelumas Suspensi untuk mengahdirkan Damping suspensi yang lebih lembut. Sementara Suspensi belakang juga ada perubahan di mana sekarang sudah nitrogen-charged dengan revisi spring rate, perubahan bentuk karet damper untuk menghasilkan damping yang lebih konsisten.

Untuk tahun 2020, juga hadir Versi S dari Honda Rebel 250. Versi ini hadir lebih dengan penambahan asesoris saja sih yakni berupa smoke screen, retro front fork covers dan gaiters, plus Jok special diamond-stitch style

Tahun ini, sepeda motor cruiser futuristik besutan Honda mendapat sentuhan dan fotur baru, yang dirilis dengan varian Honda Rebel 250 S Edition.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *