Settia

Putri Kedua Mantan Presiden Soeharto Habib Rizieq dan Habib Bahar Smith Kompak Meriahkan Aksi Reuni 212

Habib Bahar bin Smith datang dengan pengawalan ketat sejumlah laskar baju putih jam 7 pagi. Suara sholawat dan takbir mengiringi Habib Bahar bin Smith saat memasuki Masjid At Tin. "Allahuakbar!" kata para simpatisan yang mengiringi Habib Bahar.

Jakarta, EDITOR.ID,- Putri mantan penguasa Orde Baru HM Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto, Habib Rizieq Shihab dan Habib Bahar Smith ikut memeriahkan aksi reuni 212, di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, hari ini Jumat (2/12/2022).

Habib Bahar bin Smith datang dengan pengawalan ketat sejumlah laskar baju putih jam 7 pagi. Suara sholawat dan takbir mengiringi Habib Bahar bin Smith saat memasuki Masjid At Tin. “Allahuakbar!” kata para simpatisan yang mengiringi Habib Bahar.

Bahar Smith Datang Dikawal Ketat Laskar Putih

Sementara itu, saat ditanya mengenai kedatangannya dan pesan terkait kegiatan reuni 212 ini, Habib Bahar tak mengucapkan sepatah katapun. Ia hanya diam dan tersenyum saat diberondong pertanyaan awak media.

Mereka memberikan isyarat untuk tetap tenang dengan menempelkan satu jari di depan bibir. Ulama asal Manado, Sulawesi Utara itu mengenakan pakaian serba putih mulai dari peci hingga baju koko.

Lalu, untuk sarungnya berwarna senada dengan rambutnya, yakni kuning pirang keemasan. Pengawalan ketat dilakukan sejumlah laskar berpakaian putih.

Mereka meminta pengawalan ketat saat ketibaan Habib Bahar yang berjalan kaki di depan gerbang depan Masjid At-Tin. Kedatangan Habib Bahar membuat sejumlah massa yang tengah duduk khusyu mendengarkan lantunan shalawat, tiba-tiba berdiri menyambut kedatangannya.

Peserta Reuni 212 datang dari sejumlah daerah, seperti Tangerang hingga Purwakarta. Mereka kompak mengenakan pakaian serba putih. Banyak di antara mereka yang turut membawa anak-anak.

Mbak Titiek Akui Beri Ijin Reuni 212 Digelar di Masjid At Tin

Sementara itu juga terlihat Titiek Soeharto ditengah-tengah acara reuni 212. Mantan istri Prabowo Subianto itu mengaku senang bisa ikut serta dalam aksi tersebut. “Alhamdulilah saya bisa ikut reuni 212. Jadi, nostalgia lagi 2016 dulu. Alhamdulillah, antusiasme masih banyak sekali yang datang,” kata Titiek Soeharto sebagaimana dilansir dari VIVA.co.id.

Putri kedua Presiden Soeharto itu juga mengaku telah memberi ijin ke panitia penyelenggara untuk menggunakan masjid At Tin sebagai acara Reuni 212. Karena selama ini aksi reuni 212 digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Saya nggak tahu. Ini biasa di Monas tapi panitia minta izin kepada kami. Dari keluarga apakah bisa dilaksanakan di At Tin, tentu saja siapapun boleh berdoa disini, pakai Masjid At Tin,” tutur Titiek.

Massa Membludak Penuhi Masjid At Tin Bersolawat

Mayoritas peserta reuni 212 mengenakan pakaian serba putih. Mereka tak hanya memadati bagian dalam Masjid At Tin, tapi juga bagian luar halamannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *