Settia

Politisi PKB Pamekasan Sebut Pembangunan Gudang Garam Penuh Kejanggalan

EDITOR.ID – Pamekasan, Pembangunan Gudang Garam yang berlokasi di desa Bunderan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, dinilai janggal.

Hal tersebut terkuak usai salah satu anggota DPRD dari Fraksi PKB, Samsuri, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), Kamis, Kemarin, (09/04/2020).

Diungkapkan, Samsuri, dirinya menduga terdapat kejanggalan dalam pembangunan gudang tersebut. Pasalnya, gudang yang dibangun untuk menampung garam di masyarakat tersebut tidak mampu bertahan 1 tahun.

“Disebabkan dari pekerjaan, pertama dari fasilitas kayu dan fasilitas tiang yang tidak memadai ,” jelas politisi PKB tersebut.

Sedangkan dalam pembangunan gudang tersebut, lanjutnya, pemerintah harus mengeluarkan dana sebesar 1,5 Milyar.

“Itu kan dibangunnya pada anggaran 2013, jadi selama 7 tahun ini dibiarkan saja, seharusnya kan diperbaiki, bukan malah membuat yang baru,” ucapnya.Dari hasil sidak tersebut, Samsuri hanya menemukan sisa reruntuhan material bangunan. “Seperti genting, kayu, mesin, dan reruntuhan lainnya” ucapnya.

Sementara saat melakukan sidak tersebut, ia sempat meminta untuk dipanggilkan Kades dan Sekdes Bunderan. namun keduanya tidak bisa ditemui disebabkan sedang berhalangan. (DMQ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *