Settia

Polisi Temukan Ponsel Dalam Misteri 4 Mayat Mengering Kalideres Sedang Diselidiki Isinya

Setelah menemukan semangkuk kapur barus, terbaru polisi menemukan barang bukti ponsel di rumah tertutup korban yang jasadnya ditemukan warga sudah 'mengering'. Saat ini, temuan tersebut tengah dicek di Laboratorium Forensik Polri.

Jakarta, EDITOR.ID,- Temuan demi temuan terus dirangkai pihak penyidik Reskrimun Polres Metro Jakarta Barat dibantu Polda Metro untuk menguak apa sebenarnya yang terjadi. Apa yang menyebabkan 4 orang sekeluarga tewas di Perumahan Citra Garden Extension I, Kalideres Jakarta Barat.

Setelah menemukan semangkuk kapur barus, terbaru polisi menemukan barang bukti ponsel di rumah tertutup korban yang jasadnya ditemukan warga sudah ‘mengering’. Saat ini, temuan tersebut tengah dicek di Laboratorium Forensik Polri.

“Belum ada (hasil), itu HP masih dicek di lab,” kata Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy saat dihubungi, Senin (14/11/2022).

Namun Avrilendy belum bisa memberi penjelasan mendetail soal jumlah ponsel yang diamankan saat olah TKP. Dia juga belum bisa mengungkap isi dari ponsel tersebut karena masih menunggu hasil pengecekan di laboratorium.

“Belum ada (hasil), itu HP masih dicek di lab,” kata Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy saat dihubungi, Senin (14/11/2022).

Avrilendy belum merinci berapa banyak ponsel yang disita saat olah TKP. Dia juga belum bisa mengungkap isi dari ponsel tersebut karena masih menunggu hasil pengecekan di laboratorium.

“(Jumlah) saya belum lihat juga kalau HP. Kita belum terima hasilnya,” ujarnya.

Avrilendy menambahkan pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab kematian dalam kasus tersebut. Hingga kini pihaknya masih menunggu hasil pendalaman dokter forensik.

“(Hipotesa awal) belum bisa (diungkap). Karena untuk penyebabnya kan belum bisa, kita tunggu dokter forensik. Kita belum bisa ambil kesimpulan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Avrilendy menuturkan hingga kini pihak kepolisian masih mendalami barang bukti yang diamankan. Hal ini dinilai perlu dilakukan untuk membuat kasus tersebut menjadi terang.

“Kita sih secara garis besar hampir sebagian besar barang-barang yang ada di kamar, di ruangan kita keluarkan semua. Kita kumpulin dan datakan,” ucapnya.

Motor dan Mobil Hilang

Selain penemuan HP, polisi juga mencurigai hilangnya mobil dan motor korban. Hal ini menimbulkan kejanggalan. Polisi kini tengah mendalami hilangnya mobil milik keluarga tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menegaskan tidak ada saksi yang mengetahui soal keberadaan mobil keluarga itu. Namun, penyelidikan hilangnya mobil terhambat. Ini dikarenakan tidak ada CCTV yang terpasang di rumah tersebut. (tim)

Leave a Reply