Pengurus PERDOKI DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2024 Dilantik

  • Bagikan
pelantikan pengurus perhimpunan spesialis kedokteran okupasi indonesia (perdoki) cabang dki jakarta masa bakti 2021 2024
pelantikan pengurus perhimpunan spesialis kedokteran okupasi indonesia (perdoki) cabang dki jakarta masa bakti 2021 2024

EDITOR.ID – Jakarta, Pelantikan Pengurus Perhimpunan Spesialis Kedokteran Okupasi Indonesia (PERDOKI) Cabang DKI Jakarta Masa Bakti 2021-2021 dilaksanakan pada Minggu (14/11/2021) melalui zoom virtual meeting, dan dihadiri oleh lebih dari 100 anggota PERDOKI yang tersebar diseluruh Indonesia.

Pelantikan tersebut menjadi langkah awal yang baik bagi Kepengurusan PERDOKI DKI Jakarta untuk melakukan aksi-aksi positif kedepannya. Dalam dunia profesi, organisasi menjadi wadah untuk mengembangkan kapasitas keprofesiannya secara lebih mendalam.

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB, dimulai dengan pemutaran video Safety Induction dan doa bersama. Dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne IDI, dan upacara Pelantikan.

Upacara Pelantikan Virtual ini diawali dengan pembacaan SK PERDOKI mengenai susunan pengurus PERDOKI yang dibacakan oleh dr. Maya Setyawati, MKK., Sp.Ok. selaku Sekretaris Umum PERDOKI, kemudian pembacaan naskah pelantikan oleh Dr. dr. Dharmawan Ardi, Sp.Kj., selaku perwakilan IDI Wilayah DKI Jakarta.

Selanjutnya, pengambilan janji pengurus yang dipandu oleh Dr. dr. Astrid Sulistomo, MPH., Sp.Ok., selaku Ketua Pengurus Pusat PERDOKI. Pengucapan janji pengurus diikuti oleh seluruh Pengurus PERDOKI Cabang DKI Jakarta dengan khidmat.

Adapun susunan kepengurusan PERDOKI DKI Jakarta ini adalah sebagai berikut:
Ketua: Dr. Yitro A. C. Wilar, MKK, Sp.Ok.
Wakil Ketua 1: Dr. Iwan Susilo Joko, MKK, Sp.Ok.
Wakil Ketua 2: Dr. Yunita R. M. Berliana Sitompul, MKK, Sp.Ok.
Sekretaris: Dr. Lidwina M. Laka B., Sp.Ok.
Wakil Sekretaris: Dr. Endang Jojor Agustina Tinambunan, Sp.Ok.,
Bendahara: Dr. Puspa Sari, Sp.Ok.
Koordinator Ilmiah: Dr. Ferdianto, Sp.Ok.,
Koordinator Kemitraan: Dr. M. Arief Novianto, MKK., Sp.Ok.,
Koordinator Pengabdian Masyarakat: Dr. Dewi Indah Lestari, MKK., Sp.Ok.,
Koordinator Kesejahteraan Anggota: Dr. Anton Ojong, MKK, Sp.Ok.,
Koordinator Publikasi dan Teknologi Informasi: Dr. Vicky Amalia Susanto, Sp.Ok.

Pada kepengurusan ini terdapat 3 (tiga) orang Dewan Pakar, yaitu
1.Dr. dr. Yosephin Sri Sutanti, MS, Sp.Ok.,
2.Dr. Nusye E. Zamsiar, MS, Sp.Ok.,
3.Dr. Hendrawati Utomo, MS., Sp.Ok.

Setelah upacara pelantikan, agenda dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua PERDOKI Cabang DKI Jakarta, Dr. Yitro A. C. Wilar, MKK., Sp.Ok. Dalam sambutannya Dr Yitro menyebutkan bahwa peningkatan produktifitas dan kinerja perusahaan harus diimbangi dengan protokol kesehatan yang kuat, sehingga PERDOKI senantiasa meningkatkan integritas dan profesionalismenya dalam upaya peningkatan kesehatan para pekerja melalui upaya promotif dan preventif.

Hal yang sama disampaikan oleh Perintis dan Pelopor organisasi PERDOKI, yakni Dr. dr. Suma’mur PK, M.Sc, Sp.Ok, yang mengungkapkan bahwa PERDOKI kini mengalami banyak perkembangan dan kemajuan, namun harus senantiasa mengabdikan dirinya untuk berkontribusi pada permasalahan-permasalahan sumber daya manusia khususnya dalam hal kesehatan kerja terutama di Indonesia.

Sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua Kolegium Kedokteran Okupasi Indonesia, Prof. dr. Muchtaruddin Mansyur, MS., Sp.Ok., Ph.D., yang memberikan amanat kepada Pengurus PERDOKI DKI Jakarta periode 2021-2024 untuk terus mempertahankan dan meningkatkan aspek-aspek kompetensi etika profesi sehingga dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Adapun sambutan dari IDI Wilayah DKI Jakarta, Dr. Dharmawan Ardi, Sp.Kj., yang turut bahagia atas terlantiknya Pengurus PERDOKI DKI Jakarta, menyampaikan bahwa produktivitas pekerja ditentukan oleh kesehatan pekerja, baik secara fisik maupun mental, sehingga tahap promotif dan rehabilitatif diperlukan untuk menciptakan pekerja produktif yang terus bersaing di era globarisasi ini. Dr Dharmawan menyatakan bahwa pihaknya terbuka untuk melakukan kolaborasi dengan PERDOKI Cabang DKI Jakarta.

Pada bagian akhir, dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta serta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta berharap agar program-program PERDOKI kedepannya dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkolaborasi serta sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Acara pelantikan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Dewan Pertimbangan PERDOKI, Dekan FKIK Ukrida, Dekan FK UKI, Ketua IDKI Cabang DKI Jakarta, dan Perhimpunan Indonesia Industrial Hygiene Association (IIHA).

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan