Settia

Pegang Humas Bulog, Rosyid Akan Mainkan Media Digital

EDITOR.ID, Jakarta,- Bulog menarik Abdul Rosyid Arsyad bergabung sebagai Kepala Humas Dan Kelembagaan BUMN ini. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) dan founder aplikasi Kepasar ditarik perusahaan untuk membereskan Kehumasan Dan Kelembagaan Bulog.

Rosyid mengaku dirinya tidak melihat jabatan dan gaji penghasilan yang di dapat di Bulog. Namun dia bertekad dan berniat ingin menjaga Kedaulatan Pangan dan ikut serta terlibat dalam bagian menstabilkan harga bahan pokok.

Rosyid juga ingin membantu secara maksimal BUMN Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam hal hubungan eksternal dan internal sekaligus kelembagaan.

“Saya tidak melihat jabatan dan gaji penghasilan, tapi saya bangga bisa bergabung di BUMN Bulog, walau hanya bagian terkecil ibarat anak bawang diberikan kesempatan bisa bantu pak Buwas Dirut Bulog,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (11/1/2020)

Rosyid berjanji akan berupaya lebih maksimal dalam membangun image positif perusahaan BUMN Bulog dan menyampaikan ke publik terkait Bulog.

“Awal pertama kali akan menggencarkan media Bulog sampai beredar ke masyarakat luas, membangun digitalisasi seperti buat website dan aplikasi online khusus Kehumasan dan Kelembagaan Bulog,” tambahnya.

Kegunaannya, menurut Rosyid, untuk eksternal di jadikan informasi publik dan berita terkait Bulog. Dan secara internal untuk mengkomunikasi baik Pusat, Divre dan Subdivre se Indonesia, di tambah dukungan dari seluruh media dan pertemuan dengan pedagang dan seluruh lapisan masyarakat.

“Selain itu membantu memasarkan produk-produk Bulog lewat 2 (dua) aplikasi grosir dan retail yang sedang saya buat bersama tim IT Komite Pedagang Pasar (KPP) dan teman teman saya,” ujar Rosyid Arsyad usai bertemu Direktur SDM & Umum, Bagya Mulyanto di Kantor Pusat Perum Bulog. Jum’at (10/1/2020).

Rosyid menjelaskan, Bulog butuh kekuatan besar dari seluruh pihak dan masyarakat, yang mempunyai misi menjaga kedaulatan pangan dan kestabilan harga bahan pokok, serta bersama-sama membasmi kartel dan mafia pangan, maka dari itu jabatan dan penghasilan bukan tujuan utamanya.

“Mengalir saja kalo soal Jabatan dan penghasilan, tidak ada yang mengetahui waktu dan jumlahnya, bisa saja tidak lama saya diangkat pak Erick Tohir dan pak Jokowi, kata Rosyid.

Rosyid juga akan mempublikasikan secara merata produk Bulog, ke seluruh lapisan masyarakat dan menyampaikan secara jelas ke publik terkait Bulog.

“Dengan menggunakan seluruh akses media digital, serta menggandeng pedagang dan masyarakat untuk ikut serta bisa membantu menyampaikan dan memasarkan produk produk yang dimiliki Bulog dan apapun yang terkait Bulog,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *