PCIM Britania Raya dan Irlandia Dikukuhkan, dr. Dyah : Kita Fokus pada Pendidikan dan Ukhuwah Islamiyah

London,EDITOR.ID– Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Britania Raya & Irlandia dengan bangga mengumumkan pelantikan pengurus baru untuk periode 2024-2026.

Acara pelantikan yang berlangsung di Masjid Indonesia Islamic Centre (IIC) London  dihadiri oleh anggota PCIM dan komunitas Muslim Indonesia di Britania Raya dan Irlandia. Minggu (19/05)

Dalam sambutannya, dr. Dyah Mustikaning Pitha Prawesti, salah satu pengurus baru, menegaskan komitmen PCIM untuk meningkatkan kualitas pendidikan, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas Islam lainnya di kawasan tersebut.

“Kami mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang akan diadakan oleh PCIM,” ucap dr. Dyah. Pernyataan ini menggambarkan semangat dan dedikasi pengurus baru dalam menjalankan amanah dan mengembangkan organisasi.

dr. Dyah juga menyoroti pentingnya peran pendidikan dalam membangun komunitas yang lebih baik dan lebih kuat. Ia menekankan bahwa PCIM akan terus berusaha meningkatkan akses dan kualitas pendidikan bagi anggota komunitas, baik melalui program formal maupun non-formal.

Selain fokus pada pendidikan, dr. Dyah juga menekankan pentingnya memperkuat ukhuwah Islamiyah. Dengan meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar anggota, PCIM berharap dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh dukungan.

Acara pelantikan ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti ceramah agama, doa bersama, dan ramah tamah yang semakin mempererat hubungan antar anggota dan komunitas. Momen ini juga menjadi kesempatan bagi anggota untuk menyampaikan aspirasi dan harapan mereka kepada pengurus baru.

PCIM Britania Raya dan Irlandia berkomitmen untuk terus menjadi jembatan bagi umat Muslim Indonesia di luar negeri, mempromosikan nilai-nilai Islam yang damai, serta memperkuat hubungan baik dengan masyarakat setempat.

Tentang PCIM Britania Raya & Irlandia

PCIM Britania Raya & Irlandia adalah cabang luar negeri dari Muhammadiyah, salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia. Didirikan untuk melayani dan mendukung komunitas Muslim Indonesia yang tinggal di Britania Raya dan Irlandia, PCIM berfokus pada kegiatan pendidikan, sosial, dan dakwah. Dengan kepengurusan yang baru, PCIM siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan dengan penuh optimisme dan dedikasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: