Settia

PAN Jatim Minta Kadernya Dukung Penuh Dhito di Pilkada Kabupaten Kediri 2020

EDITOR.ID – Kediri, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, meminta kader di daerah itu untuk mendukung penuh Hanindhito Himawan Pramono, anak dari Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, yang ikut maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri yang akan digelar serentak, Desember 2020.

“Dari awal kami komunikasi dan rekomendasi dari PAN memang ke Mas Dhito. Kami juga komunikasi dengan pamannya, Gus Sunoto (Ketua DPC PAN Kota Kediri) sejak awal dan memang full ke sana (dukung Dhito),” kata anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Jatim Fachrudin dalam rapat pembahasan dukungan di Kota Kediri, Sabtu (22/8) malam.

Pihaknya menegaskan, partai menilai Dhito sosok pemuda yang mempunyai pandangan ke depan cukup baik. Beberapa yang dijanjikan, misalnya terkait dengan tindak lanjut setelah pembangunan bandara udara di Kabupaten Kediri dan realisasi pembangunan jalan tol.

“Ada beberapa hal yang Pak Dhito sampaikan, kaitannya dengan janji yang bandara itu dan jalan tol. Itu yang membuat seorang anak muda idenya, konsepnya yang disampaikan ke kami. Terakhir dari komunikasi jalan tol itu akan segera tersambung Kediri-Tulungagung,” kata dia.

Sementara itu, tokoh muda DPD PAN Kota Kediri yang juga Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon mengatakan partai telah memerintahkan agar PAN Kota Kediri juga membantu pemenangan Dhito yang hendak maju di Pilkada Kabupaten Kediri.

“Ketum telah memerintahkan ke seluruh jajaran di Kota dan Kabupaten Kediri untuk menyukseskan Dhito sebagai Bupati Kediri. Perintahnya tegas bahwa seluruh jajaran pengurus PAN harus membantu menyukseskan,” kata Kholifi.

Ia menambahkan hal yang bisa dikomunikasikan, misalnya soal strategi pemenangan saat pilkada, tujuannya agar Dhito sukses sebagai Bupati Kediri.

“Harapannya ke depan kita bisa sinergi, karena banyak persoalan Kota Kediri yang harus kami sinergisitaskan dengan Kabupaten Kediri, seperti ring road dan lain-lain,” kata dia.

Acara itu juga dihadiri oleh kader dari PAN Kota Kediri dan Kabupaten Kediri.

Hanindhito Himawan Pramono akan maju Pilkada Kabupaten Kediri bergandengan dengan Dewi Maria Ulfa yang merupakan Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri di Pilkada 2020. Pasangan ini juga mengantongi rekomendasi hampir semua partai di Kabupaten Kediri. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *