Pagi Ini Siswo Pramono Dilantik Jadi Dubes Australia, Asri Hadi Ucapkan Selamat!

  • Bagikan
asri hadi bersama dubes ri untuk australia siswo pramowo foto ist
asri hadi bersama dubes ri untuk australia siswo pramowo foto ist

EDITOR.ID, Jakarta,- Siswo Pramono pagi ini dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Republik Indonesia yang bertugas di Australia. Pelantikan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta. Pelantikan Siswo dilakukan bersama dan dubes-dubes lainnya pada pukul 08.30 WIB.

Wartawan Senior Asri Hadi mengucapkan selamat atas promosi jabatan Siswo Pramono sebagai Dubes RI untuk Australia.

“Kepada pak Siswo Pramono saya ucapkan selamat mengabdi di tempat baru sebagai Duta Besar RI di Australia, beliau sosok yang sangat mumpuni dalam berkarir di dunia diplomat, beliau adalah profesional dan sudah berpengalaman 30 tahun dalam menjalankan tugas diplomasi,” ujar Asri Hadi, Alumnus Monash University Australia ini di Jakarta pagi ini, Senin (25/10/2021)

Asri Hadi berharap, dengan amanah yang diberikan Presiden Jokowi kepada Siswo Pramono untuk menduduki jabatan sebagai Dubes RI di Australia akan meningkatkan kerjasama ekonomi dan budaya bagi kedua negara lebih erat lagi.

“Saya yakin beliau akan mampu mempererat dan lebih meningkatkan kerjasama antara Australia dengan Indonesia di segala bidang terutama kerjasama ekonomi sebagaimana diharapkan oleh Bapak Presiden,” ujar Staf Pengajar IPDN ini.

Sebelumnya Siswo Pramono menjabat Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan (BPPK) Kementerian Luar Negeri. Tugas utamanya membantu Menteri Luar Negeri dalam merumuskan kebijakan luar negeri melalui riset yang aplikatif.

Alumnus Universitas Airlangga bergelar Doktor ini meniti karir sebagai diplomat profesional selama 30 tahun. Ia lulusan Universitas Airlangga pada 1985 dan langsung mengabdi di Kementrian Luar Negeri.

Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah duta besar untuk negara sahabat hari ini, Senin (25/10/2021). Selain Siswo Pramowo, nama dubes lainnya yang akan dilantik adalah juru bicara kepresidenan, Fadjroel Rachman.

para dubes yang akan dilantik hari ini di istana negara jam 8 pagi
para dubes yang akan dilantik hari ini di istana negara jam 8 pagi

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Fadjroel akan resmi menjabat Duta Besar Indonesia untuk Kazakhstan. Fadjroel akan menggantikan Rahmat Pramono yang telah menjabat sejak 2017.

Heru juga membeberkan beberapa nama lainnya yang akan dilantik hari ini. Mantan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani akan dilantik sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Selain itu, ada nama Arrmanatha Nasir yang dilantik sebagai Dubes Indonesia untuk Perserikatan Bangsa Bangsa dan organisasi-organisasi internasional lainnya.

Sementara itu, Febrian A Ruddyard diangkat sebagai Dubes untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, World Trade Organization (WTO), dan organisasi-organisasi internasional lainnya di Jenewa.

Jokowi pernah mengajukan 33 nama calon Dubes ke DPR pada Juni lalu. (edo)

 475 Total Pengunjung,  9 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan