Oknum Guru ‘Gituin’ Siswi SMA di Kelas Terekam Kamera, Viral di Medsos

  • Bagikan
ilustrasi siswi
ilustrasi siswi

EDITOR.ID, Minsel,- Guru yang seharusnya menjadi panutan, namun oknum guru di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara ini justru berbuat bejat. Ia tega begituin siswi yang sedang mengikuti kegiatan tatap muka dengan sang guru. Tragisnya, aksi tersebut dilakukan di ruang kelas. Ulah oknum guru itu tertangkap kamera dan viral di media sosial.

Foto-foto kelakuan oknum guru cabul viral di media sosial. Ada empat foto beredar menunjukkan saat guru tersebut tampak meremas payudara siswi SMA yang sedang belajar.

Dilansir dari iNewsmanado.id, peristiwa ini diduga terjadi pada salah satu sekolah di daerah Motoling, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Foto tersebut viral usai akun berinisial YBD mengunggahnya ke grup komunitas di media sosial.

Dia membuat dua postingan yang berbeda dengan menyertakan 4 foto sebagai bukti-bukti kelakuan oknum guru SMA yang diduga memegang payudara siswi ketika Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung.

“Terjadi kasus PELECEHAN S*KSUAL oleh seorang oknum TENAGA PENDIDIK pada salah satu SISWA di SMA saat KBM berlangsung. Kejadian ini terjadi di salah satu SMA MOTOLING,” tulisnya dalam keterangan foto, Senin (11/10/2021).

Belum diketahui, kapan peristiwa itu terjadi dan posisi pasti tempat kejadiannya.

Meski demikian, postingan tersebut telah dibagikan netizen hingga ratusan kali.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Utara Grace Punuh mengaku akan menanggapi dengan serius dugaan pelecehan siswi tersebut.

“Iya, kami sedang melakukan konfirmasi ke sekolah,” ujar Punuh, Senin (11/10/2021).

Dia juga menjelaskan langkah mereka terkait kasus viral tersebut. “Kami mencari tahu lewat kepala cabang dinas pendidikan di Minahasa Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Minsel Fietber Raco diwawancarai mengatakan, akan menginformasikan ke pihak terkait.

“Kalau SMA itu kan ranahnya provinsi. Kami sebatas ruang lingkupnya SD dan SMP. Tetapi kami upayakan menginformasikan ke pihak terkait lewat cabang provinsi di sini,” kata Raco.

Fietber juga menyatakan kasus tersebut sebagai pembelajaran supaya jajarannya bisa lebih baik dan kredibel dalam bekerja.

“Saya akan mengingatkan jajaran untuk lebih baik dan kredibel dalam bekerja,” ucapnya. (tim)

 92 Total Pengunjung,  2 Pembaca Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan