Settia

Novel Bamukmin Ingin Tiru Hijrahnya Rizieq Shihab, Karena Merasa di Indonesia Itu Tidak Nyaman

EDITOR.ID – Jakarta, Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Novel Chaidir Bamukmin mengungkapkan keinginannya untuk hijrah atau pindah ke negara lain, seperti yang dilakukan oleh Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

“Kalau saya mampu, saya akan hijrah juga, walaupun hijrahnya sementara, (sesekali balik) sekedar nengokin rumah, balik lagi, jalan lagi,” kata Novel.

Alasan Wakil Ketua Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) itu ingin hijrah, karena ia mengaku di Indonesia dirinya tidak merasa nyaman.

“Saya sudah nggak nyaman hidup di Indonesia in, saya akan hijrah juga,” ujar Novel.

Ditambahkan Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini, ia akan berhijrah, jika ada yang mau memfasilitasinya ke negara yang baru.

“Kalau saya punya tempat, fasilitas ada yang bisa menampung saya, saya mendingan hijrah ke negara lain yang bisa melindungi saya,” paparnya.

Jika hal itu terwujud, sambung Habib Novel, sebagaimana dilansir dari presiden.app, bahwa dirinya akan merasa merdeka dan dapat berdakwah tidak seperti di Indonesia.

“(Kalau hijrah) Saya bisa menikmati kemerdekaan, saya bebas beribadah, saya bebas berdakwah,” ungkapnya.

Menanggapi ungkapan Novel tersebut, para netizen menganggap bahwa apa yang dilakukan Novel itu hanya upaya untuk menaikkan citra dirinya. Apalagi di Indonesia ini umat Islam telah menikmati kebebasan dalam beribadah dan berdakwah

Seperti yang disampaikan oleh @P_Eneste Rabu (2/9/2020) yang menyatakan “Cara menaikkan citra diri itu aneh-aneh ya”.

Bahkan banyak netizen yang senang jika Novel segera saja melaksanakan keinginannya untuk pergi dari Indonesia, seperti yang disampaikan Martha @Cupidlucky2 yang menyatakan “Lebih cepat lebih baik, beban negara juga terkurangi”

(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *