Merci Fabio! Tangis Haru dan Joget Tiktok Sang Juara

  • Bagikan
poster fabio juarai motogp 2021 foto youtube
poster fabio juarai motogp 2021 foto youtube

EDITOR.ID, Jakarta,- Champion du Monde, Merci Fabio Quartararo! Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo tak mampu menahan isak tangis harunya, kesulitan berkata-kata sampai berekpresi joget tiktok saat ditahbiskan sebagai Juara Dunia MotoGP 2021.

Pembalap asal Perancis ini tak terkejar poinnya setelah pesaing dekatnya Fransesco Bagnaia yang memimpin dan nyaris bisa menjuarai balapan di Emilia Romagna 2021 di Misano terjatuh dan gagal mencapai finis di lap ke-4.

Meski Fabio Quartararo finis di posisi keempat MotoGP Emilia Romagna 2021 di sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) namun ia akhirnya bisa mengunci gelar juara. Karena skor yang dikumpulkan sepanjang rangkaian race lebih tinggi dibanding pembalap MotoGP lainnya.

fabio quartararo1 foto motogp
fabio quartararo1 foto motogp

Pesta kemenangan juara dunia MotoGP yang diraih Fabio dirayakan dengan gegap gempita. Berkali-kali Fabio mendapatkan ucapan selamat dari tim dan koleganya. Ia berlari kesana kemari meluapkan kebahagiaannya karena telah menjuarai MotoGP 2021.

Berkali-kali Fabio terlihat menangis tak mampu menahan luapan haru dan kegembiraan mampu menjuarai ajang MotoGP yang super ketat ini. Tim Monster Yamaha petang itu berpesta kemenangan.

fabio joget tiktok usai dinobatkan sebagai juara dunia motogp2021.jpg
fabio joget tiktok usai dinobatkan sebagai juara dunia motogp2021.jpg

Sementara meski sosoknya tenggelam oleh pesta kemenangan pembalap Fabio Quartararo, pembalap legendaris Marc Marquez berhasil memenangkan ajang MotoGP Emilia Romagna 2021 di sirkuit Misano.

Kemenangan ini diraih setelah Francesco Bagnaia terjatuh. Padahal pembalap Ducati ini terus memimpin balapan sejak menit pertama dan tak terkejar oleh Marc Marques.

Namun sayangnya ia mengalami nasib apes terjatuh saat tinggal menyisakan empat lap.

Jalannya Balapan

Ducati mewujudkan start sempurna pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 setelah Bagnaia dan Miller berada dalam posisi 1-2 di depan Miguel Oliveira. Marc Marquez sukses mengambil alih posisi ketiga dari Oliveira di lap pertama. Quartararo mengakhiri lap pertama dengan naik dua peringkat ke posisi 13.

Nasib sial dialami Joan Mir dan Danilo Petrucci. Mir terjatuh hingga menyeret Petrucci di lap ketiga. Mir sempat dinyatakan terkena hukuman double long lap penalty karena melakukan jump start.

Miller benar-benar menjalankan tugasnya sebagai ‘pembantu’ Bagnaia. Pembalap asal Australia itu menghadang laju Marquez untuk mendekat ke Bagnaia. Tugas itu dijalani hingga lap ketiga sebelum Miller mengalami kecelakaan di tikungan 15 lap keempat.

Memasuki lap delapan, Bagnaia dan Marquez mulai menjauh dari posisi ketiga yang ditempati Pol Espargaro dengan keunggulan hingga 2,7 detik. Di lap ini Quartararo sudah memperbaiki posisi dan naik ke peringkat 10.

Memasuki setengah balapan, Bagnaia masih mampu mempertahankan posisi terdepan dari tekanan Marquez hingga lap ke-16 dengan keunggulan hanya 0,2 detik. Perlahan tapi pasti Quartararo memperbaiki posisi dan berada di posisi ketujuh.

Memasuki lap 18, Quartararo kembali memangkas jarak dengan Bagnaia setelah berhasil menyalip Alex Rins di posisi enam. Satu lap kemudian Quartararo menyalip Aleix Espargaro untuk naik ke posisi lima.

Di lima lap terakhir Bagnaia mulai menjauh dari kejaran Marquez. Strategi Pecco untuk menyimpan ban hingga pertengahan balapan berjalan lancar. Namun musibah terjadi saat lap ke-23 atau empat lap tersisa.

Namun naas menimpa Bagnaia. Pembalap Ducati yang tengah merebut gelar juara dari tangan Fabio Quartararo ini mengalami kecelakaan saat sedang memimpin 1 detik atas Marquez. Hingga bendera finish dikibarkan di race Sirkuit Misano, kemenangan menjadi milik Marc Marquez, disusul Pol Espargaro di posisi kedua.

Ketika Bagnaia mengalami kecelakaan, Quartararo sukses menyalip Miguel Oliveira untuk berada di posisi ketiga.

Nasib apes yang dialami Francesco Bagnaia merupakan kabar baik bagi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Hasil itu membuat Quartararo dipastikan resmi keluar sebagai juara dunia MotoGP 2021 karena Bagnaia terjatuh.

fabio quartararo meluapkan kegembiraan setelah menjuarai motogp 2021 foto yamaha
fabio quartararo meluapkan kegembiraan setelah menjuarai motogp 2021 foto yamaha

Quartararo akhirnya menjadi juara dunia MotoGP 2021 setelah finis keempat. Quartararo disalip Enea Bastianini di lap terakhir.

Quartararo dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021 setelah unggul 65 poin atas Bagnaia, Fabio Quartararo mengoleksi 267 angka, unggul 65 poin dari Bagnaia di tempat kedua dengan dua seri tersisa. Congratulation Fabio! Félicitation Fabio Quartararo! (Selamat dan Sukses buat Fabio bahasa Perancis,red). (tim)

Hasil MotoGP Emilia Romagna:

1. M. MARQUEZ 41 menit 52,830 detik
2. P. ESPARGARO +4.859
3. E. BASTIANINI +12.013
4. F. QUARTARARO +12.775
5. J. ZARCO +16.458
6. A. RINS +17.669
7. A. ESPARGARO +18.468
8. M. VINALES +18.607
9. L. MARINI +25.417
10. V. ROSSI +27.735

 156 Total Pengunjung,  3 Pembaca Hari ini

Settia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan