Lingkar Pemuda Indonesia Sebut PDIP Tak Bijak Soal Gibran Dipasangkan dengan Prabowo

EDITOR.ID, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lingkar Pemuda Indonesia, Muda Saleh menilai bahwa pernyataan politisi PDIP, Adian Napitupulu bisa memperkeruh suasana politik 2024 mendatang. Hal ini ia sampaikan di Jakarta, hari ini.

“Apa yang disampaikan oleh Adian, mempertontonkan bahwa saat ini PDIP sedang mengalami kelemahan, secara psikologis. Jadi, kalau ada pihak-pihak yang terus menerus menyebutkan jasa-jasa atas sebuah keberhasilan, mereka¬† adalah kelompok orang-orang kalah” tegasnya, kepada wartawan.

Muda menambahkan, PDIP sudah waktunya instropeksi diri, karena terlalu menganggap diri mereka besar, sehingga lupa akan hal-hal yang bisa merusak kekuatan partai secara fundamental.

Ia juga mengungkapkan bahwa ada pihak-pihak yang mencoba merendahkan sosok presiden di depan umum, meski Muda tidak menyebut siapa orangnya.

“Saya pernah melihat di sosmed, ada seorang yang katanya negarawan tapi tidak mempertontonkan kenegarawanannya, dengan seolah-olah tanpa dirinya, seseorang tidak bisa mendapatkan kesuksesan, ini bukan kehebatan, melainkan keangkuhan secara personal yang justru melemahkan diri sendiri” ungkapnya.

Menurutnya, dengan kehadiran Gibran Rakabuming ke permukaan sebagai cawapres dari Prabowo Subianto, menunjukkan bahwa terpilihnya putra sulung Presiden Jokowi tersebut berdasarkan keinginan banyak pihak, bukan hanya satu pihak.

“Ya..kan bisa lihat hampir semua partai di negeri ini mendukung Mas Gibran untuk disandingkan dengan Pak Prabowo, jadi stigma ‘kalau gak ada saya Mas Gibran bukan siapa-siapa itu akan ditepis oleh hasil kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang” sebutnya.

Adapun Adian Napitupulu jelas Muda, tak perlu memperlihatkan kesedihan, dan seolah-olah menginginkan agar Presiden Jokowi merasa bersalah dengan posisi polihan politik saat ini.

“Sudahlah Adian, masyarakat ingin perubahan, dan tak perlu menyinggung apanyang sudah dilakukan PDIP untuk Pak Jokowi, tapi sebaliknya, jadi bijak dalam berpolitik, bijak dalam menentukan pesan politik kepada publik, jangan lempar percikan api yang akan menyulut diri sendiri,” tukasnya.

Sebelumnya diketahui, Lingkar Pemuda Indonesia (LPI)  sempat menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Prankwo untuk bersama-sama maju sebagai pasangan capres-cawapres. Namun belakangan, LPI memastikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

#Lingkarpemudaindonesia
#mudasaleh
#LPI
#prabowo
#gibran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

%d bloggers like this: