Settia

Leipzig Fenonemal!

EDITOR.ID, Lisbon – RB Leipzig fenomenal. Klub yang sebelumnya tak diunggulkan ini justru menembus babak semifinal Liga Champions. Leipzig menorehkan catatan sejarah bagi klub papan tengah Jerman bisa menjungkalkan klub besar Eropa.

Jalan menuju Semi Final Liga Champions diraih Leipzig setelah menaklukan raksasa Spanyol, Atletico Madrid dengan skor 2-1. Kemenangan Leipzig atas Atletico Madrid itu mengejutkan publik bola dunia. Karena klub ini sebelumnya tidak diperhitungkan dalam kompetisi tingkat Eropa.

Kemenangan ini diraih pada laga perempat final yang dimainkan tanpa penonton di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Unggul lebih dulu lewat sundulan Dani Olmo, Leipzig hampir dipaksa menjalani babak waktu tambahan ketika Joao Felix menyamakan kedudukan untuk Atletico dari titik putih, tetapi kemenangan dikunci berkat gol gelandang pengganti Tyler Adams dua menit jelang bubaran normal, demikian catatan laman resmi UEFA.

Para pemain Leipzig melampiaskan kebahagiaannya Usai Lolos Semi Final Liga Champions (ist)

Leipzig telah dinantikan oleh PSG di laga semifinal Liga Champions yang akan dimainkan pada Selasa (18/8) pekan depan.

Pasukan Julian Nagelsmann memulai laga perempat final Liga Champions dengan baik. Bek tengah Marcel Halsentenberg membuang peluang bagus saat sepakan volinya melambung di atas mistar gawang Atletico Madrid.

Atletico balas mengancam, namun dua peluang mereka dari sundulan Stefan Safic dan tembakan Yannick Carrasco masih dapat diantisipasi kiper Leipzig Peter Gulacsi.

Duel ketat di antara Leipzig dengan Atletico Madrid sempat dihentikan sementara pada menit ke-34 saat kepala Safic dan Halstenberg terluka akibat duel udara. Beruntung setelah mendapat perawatan, kedua pemain itu dapat melanjutkan permainan.

Leipzig yang unggul penguasaan bola pada babak pertama memiliki peluang terakhir menjelang turun minum. Kali ini sundulan Dayot Upamecano dari bola tendangan bebas masih mengarah lurus ke kiper Oblak.

Kerja keras Leizpig untuk membongkar pertahanan Atletico Madrid akhirnya terbayar pada fase awal babak kedua, saat umpan kiriman Marcel Sabitzer diteruskan sundulan Daniel Olmo ke sudut gawang Oblak.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kemudian berupaya mempertajam serangannya dengan memasukkan Joao Felix. Masuknya pemain muda Portugal itu sedikit demi sedikit memperbaiki alur permainan Atletico.

Bek kiri Atletico Madrid Renan Lodi sempat berharap mendapat hadiah penalti saat ia terjatuh dengan sendirinya di kotak penalti Leipzig. Alih-alih mendapat penalti, ia justru diganjar kartu kuning oleh wasit Szymon Marciniak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *