Settia

Keluarga Alumni Unej Kabupaten Lumajang Bantu APD dan Masker

Keluarga alumni Unej Kabupaten Lumajang secara simbolis memberikan bantuan penanganan Covid 19

EDITOR.ID, Lumajang – Untuk mendukung percepatan penanganan virus corona atau Covid-19, Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menyumbangkan sejumlah bantuan berupa 50 item Alat Pelindung Diri (APD), dan 1.000 pcs masker bagi tenaga medis.

“Jadi, APD ini akan kami bagikan kepada 10 Puskesmas, dan ini sudah kami konsultasikan kepada ahlinya, bahwa ini sudah sesuai dengan standar,” kata Wakil Bupati Lumajang Hj. Indah Amperawati M.Si (Bunda Indah) selaku Pembina Keluarga Alumni Universitas Jember Kabupaten Lumajang saat dimintai keterangan di kantornya, Senin (6/4/2020).

Bunda Indah juga mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen, serta kepedulian Kauje dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

 

Pembina Keluarga Alumni Unej yang juga Wakil Bupati Lumajang Hj. Indah Amperawati M.Si

Pembina Keluarga Alumni Unej ini mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua alumni Unej. Pengurus keluarga alumni Unej mulai pusat hingga daerah sudah berkoordinasi dan bergerak bersama membantu pemerintah menangani Covid 19.

“Pengurus keluarga alumni Unej dari pusat hingga daerah sudah berkoordinasi untuk membantu pemerintah menangani Covid 19,” jelasnya.

Selain itu, dikatakan Bunda Indah, bahwa untuk memastikan ketersediaan APD dapat terpenuhi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akan terus konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sebab, dampak dari pandemi Covid-19 mengakibatkan APD mengalami kelangkaan/minim.

“Kita akan konsultasi terus dengan pemerintah provinsi jatim, agar jangan sampai kehabisan persediaan alat kesehatan bagi tenaga medis,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya juga memberikan apresiasi atas upaya komunitas-komunitas yang ada di Lumajang yang telah melakukan penggalangan dana, sekaligus donatur masyarakat yang peduli untuk mendukung penanganan Covid-19, salah satunya terhadap APD berupa pakaian pelindung yang telah di produksi oleh Komunitas Adventure Makelar Surga (AMS).

“Jadi komunitas di Lumajang, apakah itu AMS dan komunitas lainnya, sekaligus donatur masyarakat yang peduli, itu terus digalang, dan alhamdulilah ada ribuan yang sudah jadi pakaian pelindung, dan akan di bantu melalui satu pintu di Dinas Kesehatan, dan ini sangat membantu sekali,” imbuhnya.

Akhmad Taufiq Hidayat, Ketua Alumni Unej Kabupaten Lumajang meyatakan, alumni Unej banyak tersebar di Puskesmas baik sebagai dokter atau perawat. Nantinya, para alumni tersebut akan mendistribusikan masker kepada masyarakat dan APD kepada para petugas medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *