Settia

Java Jazz Festival 2020 Ketika Puluhan Musisi Hibur Publik Jakarta

EDITOR.ID, Jakarta,- Pagelaran akbar para musisi jazz dunia dan tanah air kembali menghentakkan ibukota. Ada puluhan musisi yang performance di Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2020 mulai hari ini.

Antusias penonton sejak sore sudah terlihat memadati lokasi panggung di kawasan JiExpo Kemayoran, Jakarta. Mereka ingin mengobati kerinduan setelah agenda serupa hanya ada setahun sekali.

Hari ini ajang Java Jazz dimeriahkan oleh para musisi yang sayang untuk dilewatkan penampilannya. Di panggung Avrist hall ada EZ Project (Feat. Teddy Aditya, Rizkia Laras & Shotgundre), PREP, Ron King Bing Band, Mateus Asato.

Di panggung BNI Hall, akan ada NusantEro Big Band, Chrisye Live by Erwin Gutawa with Special Guest Gerald Situmorang, Reza Artamevia.

Kemudian juga akan tampil Michael White, Mauroce Brown, Michael Paulo & Gregg Karukas feat Melissa Manchester akan tampil di panggung Be One Hall. Sedangkan The Daunas, Tony Monaco and Friends, Christian Sands Trio, Gerald Situmorang & Sri Hanuraga ‘META’ feat Ify Alyssa akan memeriahkan panggung Brava Radio Hall.

Di panggung Demajors akan ada Anov Blues One feat PS Crew + Avo ‘Indobeatbox’, Chiki Fawzi, Kabar Burung, 5 Petani, Beatluz Music Collective, dan di Panggung Java Jazz ada Lalahuta, Anomalie, Keziah Jones, Marcell akan menghibur

Di booth Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan di meriahkan oleh Cantika, Oslo Ibrahim.

Sedangkan MLD Spot Hall akan dihebohkan dengan penampilan Likumahuwa Jazz Connection – Salute to Venny Likumahuwa, T-Square, The Free Nationals, Rini.

Pergelaran Java Jazz akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut sampai 1 Maret 2020 mendatang di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Selama tiga hari tersebut akan ada sebelas panggung yang akan diisi oleh penampilan dari musisi dalam dan luar negeri diantaranya, Marion Jola, Ardhito Pramono, Reza Artamevia, The Jacksons, Omar Apollo, T-SQUARE, Bruno Major dan masih banyak lagi.

Di hari pertama ini sejak sore hari para penonton sudah mulai berdatangan, beberapa dari mereka datang dari luar Jakarta. Salah satunya Vincent. Pria yang berprofesi sebagai akuntan ini rajin menonton setiap Java Jazz digelar.

“Saya suka musik dan di Java Jazz ini banyak penampilan musisi asing yang permainannya sangat bagus, saya kadang larut dalam performa mereka yang cukup sempurna,” tutur alumnus Trisakti ini.

Ardhito Pramono, musisi jazz yang dianggap berhasil berperan sebagai Kale juga tampil. Di panggung MLD Bus akan diguncang The Good People (MLDJAZZPROJECT Season 2), Bass G, Mawar De Jongh, Efek Rumah Kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *