Settia

Icip-icip Es Mutiara Khas Lembang yang Aduhai Menggoda

EDITOR.ID, Bandung,- Kawasan Lembang selain sejuk udara pegunungan dan keindahan alamnya yang demikian memesona, juga kaya akan berbagai kuliner dan jajanan yang menggoyang lidah. Disana ada colenak, kemudian ketan bakar hingga sate ayam.

Namun para netters, petualang kuliner kali ini agak “melawan arus”. Meski di daerah Lembang hawanya dingin, kita pengen nyari kuliner berbau minuman es. Semacam es campur lah. Habis lagi pengen banget merasakan sensasi minum es di daerah pegunungan.

Setelah berkonsultasi dengan pakarnya asli orang Bandung dan tahu dari A sampai Z soal seluk beluk kota kembang ini kami mendapat rekomendasi untuk mencicipi es Mutiara yang tempat jualannya ada di daerah Jalan Cijeruk, Lembang, Bandung Utara.

Konon kabarnya es Mutiara itu sudah kesohor dan banyak diminati masyarakat Bandung ketika pengen merasakan sensasi minum es campur. Cerita ini membuat kami penasaran dan pengen segera memburu es Mutiara yang dimitoskan oleh teman dari Bandung.

es mutiara khas lembang bandung
es mutiara khas lembang bandung

Es Mutiara ini menurut penjualnya ternyata asli khas Lembang. Semua campuran dalam es Mutiara merupakan desain pembuat es secara turun temurun. Dan uniknya memang terdapat khas Bubur Mutiaranya yang kenyal namun lembut.

Es Mutiara Lembang berisi jelly yang lembut dan kenyal dengan aneka rasa seperti mangga, leci, strawberry, anggur dan berbagai buah lainnya ternyata membuat sensasi tersendiri. begitu menyendok mutiara, sirop dan pengharum nangkanya wuoww saya dapatkan rasa yang lain.

Karena es Mutiara ini dicampur dengan kuah sirup vanilli dan susu segar dengan aneka rasa seperti manis, asam, kreces, dsb. Ditambah buah nangka sebagai pengharumnya. Rasanya yang unik dan maknyus akan membuat Anda ketagihan untuk mencobanya lagi.

es mutiara khas lembang
es mutiara khas lembang

Disajikan dalam mangkuk atau gelas (cup) plastik bening yang enak dan segar di sandang maupun di pandang. Harganya pun tidak seberapa mahal. Cukup lah dengan kantong-kantong kita yang cekak ini.

Makanya jika Anda kebetulan sedang berada di Lembang Bandung atau merencanakan akan pergi ke Lembang, tak ada salahnya untuk mampir di warung jajan Es Mutiara Lembang ini.

Biasanya para wisatawan yang lelah dan haus selepas seharian menelusuri berbagai tempat wisata di Lembang, akan mencicipi Es Mutiara untuk merasakan sensasi dan sekaligus menghilangkan dahaga.

Leave a Reply