Settia

Golkar Minta Titiek Soeharto Tidak Cari Alasan Untuk Gabung Partai Lain

EDITOR.ID, Jakarta,- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meminta Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto tak mencari-cari alasan untuk hengkang dari partainya dan bergabung ke partai lain.

Ace menyarankan Titiek semestinya tak mengkaitkan keluarnya dia dari Golkar dengan sikap partai yang mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Sebaiknya jika memang berniat pindah, tak perlu menjustifikasi untuk mencari pembenaran atas langkah-langkah yang dilakukannya,” kata Ace melalui pesan singkat, Senin (11/6/2018).

Sikap Golkar, menurut dai muda Partai Golkar ini, mendukung pemerintah tidak ditentukan secara asal-asalan, melainkan melalui mekanisme partai yang sah.

Ace juga membantah bila selama ini Golkar selalu membebek atas semua keinginan pemerintah.

“Soal alasan kepindahan, itu hak beliau untuk mengungkapkan berbagai alasannya. Itu alasan subyektif beliau. Sementara dukungan Partai Golkar kepada Pak Jokowi bukan berarti kita dalam posisi asal bapak senang,” lanjut pengurus DPP Partai Golkar ini.

Diberitakan sebelumnya, Titiek Soeharto mengundurkan diri dari Partai Golkar dan bergabung dengan saudaranya, Hutomo Mandala Putra, di Partai Berkarya.

Deklarasi dilakukan Konsolidasi Pemenangan Partai Berkarya di Memorial Jenderal Besar Soeharto atau Museum Soeharto di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, Senin (11/6/2018).

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso.

“Saya putuskan keluar dari Partai Golkar dan saya memilih memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya,” kata Titiek yang juga adalah Anggota DPR RI di Komisi IV. (tim)

Leave a Reply