Settia

Ditjen Aptika Kemenkominfo Memanggil Lulusan S1 Hukum, Segera Daftar!

Tugas dan Pekerjaan 1. Melakukan review terhadap peraturan perundang-undangan; 2. Melakukan drafting terhadap jawaban, duplik, dan kesimpulan atas perkara yang dihadapi oleh Kementerian Kominfo c.q. Ditjen Aptika sebagai pihak;

Jakarta, EDITOR.ID,- Sekretariat Ditjen Aplikasi Informatika membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Lingkungan Sekretariat Ditjen Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Adapun formasi yang tersedia adalah pada Tim Hukum dan Kerja Sama, yaitu sebagai Analis Advokasi sebanyak 2 orang.

Tugas dari seorang Analis Advokasi adalah sebagai berikut:

1. Melakukan review terhadap peraturan perundang-undangan;

2. Melakukan drafting terhadap jawaban, duplik, dan kesimpulan atas perkara yang dihadapi oleh Kementerian Kominfo c.q. Ditjen Aptika sebagai pihak;

3. Menghadiri persidangan;

4. Menyiapkan bahan atau dokumen hukum penanganan perkara/konsultasi hukum;

5. Melakukan tugas administrasi hukum.

Sementara itu, pendaftaran dan pengumupulan berkas dibuka mulai tanggal 18 November s.d 2 Desember 2022.

Melansir pengumuman nomor: 1147/DJAI.1/KP.03.03/11/2022 Tentang Seleksi Penenrimaan Pegawai Pemerintah PPNPN di Lingkungan Sekretariat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, berikut adalah rinciannya:

I. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia;

2. Sehat jasmani dan rohani;

3. Berusia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun saat mendaftar;

4. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara;

5. Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);

6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan hormat sebagai PNS/prajurit TNI/ Kepolisian Negara RI;

7. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

8. Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI atau anggota Kepolisian Negara RI;

9. Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol atau terlibat politik praktis;

10. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;

11. Lulusan Sarjana dari Program Studi yang terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4;

12. Dapat berkomunikasi dengan baik;

13. Memiliki inisiatif yang baik dalam bekerja;

14. Mampu bekerja mandiri maupun dalam kelompok;

15. Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung;

16. Mampu mengoperasikan perangkat komputer;

17. Mampu mengoperasikan aplikasi pengolah dokumen, sharing folder dan online meeting; dan

18. Bersedia untuk tidak menikah selama 1 tahun pertama.

II. PERSYARATAN KHUSUS

1. Latar belakang pendidikan ilmu hukum (fakultas hukum), diutamakan dengan kekhususan praktisi hukum (hukum acara);

Leave a Reply