Settia

Disebut Cem-Ceman Petinggi Garuda, Pramugari ini Buka-Bukaan

EDITOR.ID, Jakarta,- Harga diri Siwi Widi Purwanti hancur berkeping-keping. Bahkan mengalami rasa minder jika ketemu kolega karena citra dirinya sudah dirusak melalui penyebaran aib di media sosial. Adalah akun @digeeembok yang telah merusak nama baik dan kehidupannya setelah akun ini tanpa ampun mengobral aib yang menjurus fitnah.

Momen buka-bukaan ini berlangsung saat jumpa pers di Elza Syarief Law Office, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Tanpa peri kemanusiaan @digeeembok menuding wanita yang berprofesi sebagai pramugari ini sebagai cem-ceman (wanita simpanan,red) seorang mantan petinggi maskapai penerbangan.

Pramugari Siwi Widi Purwanti (ist)

Pramugari Garuda Indonesia ini oleh akun @digeeembok dituduh gundiknya mantan petinggi maskapai itu dan disebut “Siwi Sidi”. Ia ternyata memiliki nama asli Siwi Widi Purwanti. Wanita cantik ini tak terima dan melawan. Ia melaporkan akun @digeeembok ke polisi.

Dalam kasus ini, Siwi menggandeng pengacara Elza Syarief. Dia melaporkan kasus ini pada 28 Desember 2019 dengan nomor LP/ 8420/ XII/ 2019/ PMJ/ Dit. Reskrimsus dengan tuduhan pencemaran nama baik melalui media sosial Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 43 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Siwi Widi Purwanti. (ist)

“Kami juga sudah membuat laporan polisi, polisi akan investigasi ini gimana lanjutannya,” kata Elza.

Elza menunjukkan sejumlah cuitan @digeeembok yang dianggap mencemarkan nama baik Siwi. Salah satunya adalah yang menuduh Siwi jadi gundik salah satu petinggi Garuda. Di cuitan-cuitan itu, @digeeembok menyebut sosok pramugari tersebut sebagai ‘Siwi Sidi’.

Berikut bunyi salah satu cuitan @digeeembok yang ditunjukkan Elza: “88. Kalo ARI ASKHARA dirut punya gundik Puteri Ramli. Maka Heri Akhyar gak mau kalah. Doi punya gundik juga bernama Siwi Sidi. #DirutGarudaKancut”

Penyebaran aib dan fitnah oleh akun @digeeembok membuat Siwi meradang. Ia membantah tudingan bahwa dirinya adalah gundik dari petinggi di perusahaan itu. Siwi juga bicara soal operasi plastik hingga barang-barang mewah yang pernah dipamerkannya di Instagram.

Menanggapi menyebarnya foto dan videonya di Instagram Siwi mengaku meski akunnya sudah sempat ia setting menjadi private account. Namun oleh akun @digeeembok foto-foto dirinya tetap bisa menyebar kemana-mana. Siwi yakin ada orang di sekitarnya yang menjadi penyebar info.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *