Diduga Hendak Demo ‘Jokowi end Game’, 6 Orang Diamankan Polisi

  • Bagikan
img 20210725 023015
img 20210725 023015

EDITOR.ID, Jakarta,- Aparat Kepolisian berhasil mengamankan enam orang dari kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021) pagi. Keenam orang tersebut diamankan karena diduga hendak ikut aksi ‘Jokowi End Game’.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardhana saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/7/2021).

“Iya betul, ada enam orang, diamankan sementara,” ujarnya.

Wisnu mengatakan, keenamnya saat ini masih diperiksa petugas. Namun, ia belum merinci detail soal penangkapan enam orang tersebut.

Kepala Biro Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto sebelumnya juga membenarkan adanya sejumlah orang yang ditangkap.

Menurutnya, polisi tidak menerima surat pemberitahuan terkait aksi “Jokowi End Game”.

Sehingga, sebagaimana dilansir kompas.com, ia menilai aksi tersebut melanggar kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Yang demo itu kan tidak ada pemberitahuan secara resmi ke polisi. Itu kan melalui flyer-flyer. Ajakan itu tentunya ada dampaknya ya kan menentang apa yang menjadi kebijakan pemerintah berkaitan dengan masalah PPKM darurat supaya orang tetap berada di rumah,” tegas Marsudianto.

Seruan aksi nasional menuntut Presiden Joko Widodo bertajuk “Jokowi End Game” ini sebelumnya disuarakan di media sosial.

Seruan ini bisa diikuti orang-orang yang memang tidak setuju dengan PPKM ini. Sedangkan sekarang Jakarta dalam pemberlakuan PPKM leve 4. Sehingga masyarakat dilarang berkumpul. (dq)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *