Settia

Diburu Banyak Klub, Aji Santoso Ikhlas Marselino Ferdinan Tinggalkan Persebaya Dengan Syarat

Terbaru, Marselino tampil mencuri perhatian pada pertandingan Persebaya melawan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2022. Sang wonderkids atau pemain masa depan dunia versi majalah asing itu kembali membuat decak kagum penonton saat ia mencetak gol kelas dunia.

Surabaya, EDITOR.ID, Penampilan impresif dan gol kelas dunia yang dicetak Marselino Ferdinan membuat pemain yang baru berusia 18 tahun ini banyak diincar klub-klub besar Liga-1 hingga klub luar negeri. Kabarnya Marselino sedang dipantau klub liga utama Belanda Feyenoord Rotterdam.

Persebaya Surabaya sendiri berusaha mempertahankan pemain bintangnya itu. Sang pelatih Aji Santoso mengaku siap dan ikhlas jika Marselino Ferdinan harus meninggalkan Bajol Ijo. Tapi dengan syarat. Apa syaratnya?

Aji Santoso mengaku akan rela melepas Marselino dengan syarat jika yang memberikan penawaran adalah klub luar negeri.

Namun, Aji Santoso menegaskan tidak akan melepas Marselino ke klub Liga 1 lainnya.

“Kalau ada tim luar mau ambil Marsel, silakan, pasti saya lepas kalau keluar negeri,” ujar Aji Santoso.

Kendati demikian, hal itu bukan tanpa catatan, sebagai pelatih kawakan, Aji Santoso paham betul apa yang harus dihindari oleh anak didiknya itu.

Hal itu tidak lain adalah ‘star syndrome’ yang bisa saja menggulung karier pesepakbola profesional.

“Marsel pemain muda dan berbakat, masa depan cerah dengan catatan jangan berpuas diri, jangan cepat bangga, jangan meremehkan pemain lain, tetap humble, tetap mengejar impian ke jenjeng tinggi saya support,” kata Aji Santoso.

Terbaru, Marselino tampil mencuri perhatian pada pertandingan Persebaya melawan Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2022. Sang wonderkids atau pemain masa depan dunia versi majalah asing itu kembali membuat decak kagum penonton saat ia mencetak gol kelas dunia.

Selain itu Marselino langsung menyumbang dua gol di klubnya Persebaya. Padahal ia baru bergabung dua hari setelah memperkuat Timnas.

Dua gol Marselino ini sekaligus membantu klubnya Persebaya menang besar lawan Persita dengan skor 5-0 di Stadion Indomilk Arena, Rabu (18/1/2023).

Potensi Marselino Ferdinan, dikabarkan tengah dilirik oleh beberapa klub elite Eropa.
Salah satunya adalah klub top Liga Belanda yaitu Feyenoord Rotterdam.

Kabar ketertarikan tersebut disampaikan oleh utusan PSSI di Belanda, Hamdan Hamedan. Ia blak-blakan mengakui jika klub besar asal Belanda, Feyenoord Rotterdam, tertarik untuk mendatangkan bintang muda asal Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

“Ada satu hal yang saya bisa bagikan, waktu kami di Belanda dan bertemu dengan Feyenoord, mereka tertarik memantau Marselino secara langsung,” sebut Hamdan sebagaimana disampaikan di kanal YouTube Chandra Margatama.

Tim pemandu bakat Feyenoord bahkan sudah memantau penampilan Marselino pada pertandingan timnas U-20 Indonesia selama TC di Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *